Hari Radio ke-69, RRI Bukittinggi Gelar Donor Darah

Sambut Hari Radio yang ke-69 , RRI gelar donor darah di Auditorium RRI, Rabu (3/9).

Sambut Hari Radio yang ke-69 , RRI gelar donor darah di Auditorium RRI, Rabu (3/9).

Bukittinggi, PADANGTODAY.com – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi dalam rangka menyambut Hari Radio yang ke-69 menggelar donor darah di Auditorium RRI, Rabu (3/9). Meski peserta donor darah yang terdaftar berjumlah 141 orang, namun hanya 69 yang dinyatakan layak untuk mengikuti donor darah tersebut.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Hari puncaknya dilakukan pada 11 September 2014, yang bertepatan dengan Hari Radio ke-69,” ujar kepala Stasiun RRI Bukittinggi Fitra Widjaja.

Fitra Widjaja menjelaskan, meski kegiatan donor darah ini sudah sering dilakukan, namun RRI Bukittinggi tidak memiliki target khusus berapa banyak kantong yang akan dikumpulkan. Menurutnya, RRI Bukittinggi terus bertekad mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan, untuk disalurkan langsung kepada orang yang membutuhkan melalui PMI Bukittinggi.

“Peserta kegiatan ini terdiri dari berbagai unsur, baik dari kalangan intern RRI, dari TNI/Polri, dari unsur pemerintah dan SKPD, bahkan banyak juga dari kalangan masyarakat umum. Dalam kegiatan donor darah ini, kami juga melibatkan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi. Kami berharap hal ini bisa menjadi sesuatu yang positif,” tutur Fitra Widjaja. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*