Hari Raya Idul Fitri 1439 H Irwan,S.Sos,MM – “Mari Menuju Jiwa Yang Suci dan Bersih Menyambut Hari Kemenangan”

Padang Panjang, Padang-Today.com – Dihari yang fitri, ribuan masyarakat Kota Padang Panjang memadati Lapangan Gor Khatib Sulaiman Banca Laweh untuk melaksanakan shalat Idul Fitri bersama, Jum’at Pagi (15/6). Pjs. Walikota Padang Panjang Irwan, S.Sos, MM dan Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si beserta Sekretaris Daerah Indra Gusnady, SE, M.Si dan unsur forkopimda bersama Kepala OPD turut melaksanakan shalat Idul Fitri 1439 H.Serambi Mekah yang dikenal sebagai Kota yang sejuk membuat suasana shalat idul fitri terasa sangat berbeda. Mengapa tidak, sempat semalam Padang Panjang diguyur hujan pada saat masyarakat menggemakan takbir.

Advertisements

Dalam kesempatan yang fitri ini, yang bertindak selaku khatib dalam shalat idul fitri yaitu Drs. H. Abizar Libis, s.Ag dan selaku imamnya Drs. H. Aswir Rasyidin Dt. Panjang.

Irwan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H untuk umat muslim yang merayakannya terutama yang berada di Padang Panjang.

“Semoga keberkahan selalu senantiasa melimpah kepada kita menuju jiwa yang suci dan bersih dalam menyambut hari kemenangan ini,” ungkap Irwan.

Selama satu bulan menjalankan Ibadah Puasa, semoga Allah SWT selalu meridhoi dan menerima segala amal ibadah yang dilaksanakan selama ini.

“Mudah – mudahan dengan hikmah puasa yang kita dapatkan mampu menjadikan kita pribadi yang suci, ikhlas, baik sehingga dapat memerankan diri sebagai insan yang mampu meraih ketenangan hidup,” jelasnya.

Tidak bosan – bosannya, untuk mengajak masyarakat Padang Panjang, bahwa tidak lama lagi Padang Panjang akan melaksanakan Pilkada.

“Kita berharap semoga Pilkada ini sukses dan pemimpin yang terpilih mampu membuat Padang Panjang lebih maju lagi”, tuturnya.

Untuk itu, melalui mimbar ini mengajak masyarakat Padang Panjang untuk menggunakan hak pilih dalam menentukan bakal calon pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

“Mari kita sukseskan pilkada ini tanpa ada riak sedikitpun dan kita jaga kesucian pilkada ini dari hal yang tidak baik, jangan sampai ada yang golput serta bermain dengan politik uang atau sara,” tegas Irwan.

Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri, Irwan mengajak masyarakat Padang Panjang untuk bersilaturrahmi di Rumah Dinas Walikota. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*