Harry Salman Bangun Gazebo di SMA 2 Payakumbuh, Inisiatif Membangun dan Memajukan Almamater

Harry Abang mewakili adiknya Harry Salman menyerahkan  bangunan Gazebo yang telah dibangun oleh Harry Salman untuk SMA 2  Payakumbuh yang diterima oleh Kepala SMA 2 Payakumbuh Irma Takarina

Harry Abang mewakili adiknya Harry Salman menyerahkan bangunan Gazebo yang telah dibangun oleh Harry Salman untuk SMA 2 Payakumbuh yang diterima oleh Kepala SMA 2 Payakumbuh Irma Takarina

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Menyambut gelaran Pertemuan Akbar ke-25 Alumni SMA 2 Payakumbuh Angkatan 1991 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, (9/7/2016) mendatang, salah seorang alumnus Harry Salman memberikan bantuan sebuah gazebo untuk almamater tersebut.

Bangunan Gazebo itu telah selesai dikerjakan dan diserahkan oleh Herry Abang, kakak kandung Harry Salman kepada Kepala Sekolah Irma Takarina dalam acara yang digelar di sekolah, pada Sabtu (18/6/2016).

Harry Salman yang merupakan alumni angkatan 1991 tersebut ikut menggagas pertemuan alumni Pertemuan Akbar ke-25 Alumni SMA 2 Payakumbuh pada 9 Juni mendatang, du sela kesibukannya bekerja di bidang penanaman modal asing yang bergerak pada sektor pertambangan mineral.

Menurut Alumnus Universitas Bung Hatta Jurusan Akutansi ini, 25 tahun pasca menamatkan diri menuntut ilmu di SMA 2 Payakumbuh, merupakan waktu yang tidak singkat. Disampaikannya, telah banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupan sesama alumni dan almamater. Namun, diungkapkannya pula, satu yang tidak bisa dilupakan yaitu persahabatan selama menuntut ilmu di SMA 2 Payakumbuh yang dulunya bernama SMPP dan SMA 3 Payakumbuh.

“Persahabatan itu akan lebih terasa manis dan bermakna bila diiisi dengan ikatan silaturahmi dan kekeluargaan,” ujarnya.

Dikatakan Harry Salman, persahabatan sejak masa SMA merupakan masa yang paling berkesan dalam kehidupan.

“Pada waktu itu penuh dengan dinamika, kita mencari jati diri yang dibumbui dengan berbagai romantisme anak remaja, masa pemberontakan jiwa, mulai mencoba menjadi pahlawan bagi lingkungan pergaulannya, juga masa dimulainya kejahilan-kejahilan yang kadang-kadang merugikan diri sendiri maupun orang lain. Namun, masa-masa yang indah itu tidak berlangsung lama, hanya tiga tahun,” kenang Harry.

Masa SMA yang berkesan oleh Harry itu, setelah dua puluh lima tahun berpisah, kenangan indah yang ada di dalamnya tidak mudah dihapus begitu saja. Bahkan diungkapkannya justru semakin erat dan akrab, karena sudah berada pada tataran kematangan seorang manusia. Kenangan masa lalu itu, menurutnya sangat sayang untuk dilupakan begitu saja.

Harry Salman menuturkan perasaannya, selalu ada kerinduan di dalam diri untuk kembali bersama sabahat-sahabat tercintanya, serta guru yang selalu memotivasi hidup sampai menjadi seperti saat sekarang, maupun masa yang akan datang. Demi mempererat komunikasi dan silaturahmi sesama angkatan 1991 lainnya, untuk itulah Harry hendak mengadakan reuni bersama tersebut.

“Keberhasilan reuni ini tidak akan ada artinya tanpa peran guru-guru kami. Pekerjaan guru yang mengambil rangkaian hidup, mengetahui bahwa kami haus dan membutuhkan ilmu dan pengetahuan. Guru telah mendidik kami dan tidak terasa telah 25 tahun, seiring waktu suka dan duka tidak pernah lupa. Satu ungkapan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan pada guru-guru kami. Guru adalah segalanya dan memang hebat bagi kami,” tambah Harry haru.

Harry Salman yang merupakan alumnus kelas 2 Fisika itu, memberikan sebuah gazebo atas inisiatif sendiri pada kegiatan reuni mendatang. Dimaksudkannya, pembuatan gazebo tersebut dapat digunakan sebagai tempat belajar bagi adik adik angkatannya yang tengah menempuh studi di SMA 2 Payakumbuh. Selain itu, bisa menjadi tempat bersosialisasi bagi mereka.

“Pemberian gazebo tersebut merupakan suatu bukti kecintaan kami kepada sekolah. Pun, bukti guru-guru telah berhasil mendidik kami dan titik awal bagi kami yang sudah sekian lama menyelesaikan pendidikan di sekolah ini, baru dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan perkembangan sekolah SMA 2 Flamboyan Payakumbuh. Harry Salman tidak lupa mengajak rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama untuk kemajuan almamater kita SMA 2 Payakumbuh,” tutup Harry.

Sementara itu, Kepala SMA 2 Payakumbuh Irma Takarina menyambut baik dan mengapresiasi pemberian gazebo oleh Harry Salman.

“Mudah mudahan alumni yang lainnya juga ikut membantu dan meningkatkan kepeduliannya untuk kemajuan SMA 2 Payakumbuh ke depan. Tanpa bantuan dari para alumni, sekolah ini tidak akan dapat meraih prestasi yang diharapkan,” ujarnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*