Hary Tanoesoedibjo: Berjanji Akan Menggelar Turnamen Futsal Setiap Tahun

Ketua AFI
JAKARTA, PADANGTODAY.com– Melihat hasil postif di turnamen perdana MNC Futsal Championship 2014, katua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Hary Tanoesoedibjo berjanji akan menggelar turnamen serupa secara rutin di tahun berikutnya.

Pada turnamen Futsal yang diadakan pada 1-3 September di Istora Senayan ini memang baru diikuti oleh empat peserta yaitu Indonesia, Timnas Futsal Filipina, Dalian Yuan Dynasti klub futsal dari China, dan Timnas Futsal Kyrgyszstan.

Laga ini juga sebagai laga persiapan Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di AFF Futsal di Malaysia pada 19 September mendatang. Di laga perdana skuad asuhan Dadang Iskandar ini sukses mengalahkan Timnas Futsal Indonesia dengan skor 13-1.

“Tentunya ada turnamen bertahap, karena EXCO (Excecutive Committe) juga baru dibuat tiga minggu lalu dan turnamen ini sudah bisa digelar dengan persiapan matang. Tentunya akan ada turnamen yang lebih tinggi lagi lingkupnya,” kata Bos MNC Media, kepada Okezone, Senin (1/9/2014).

“Disesuaikan jadwal pertandingan Internasional dan lebih banyak peserta. Paling tidak laga ini bisa mengasah mental dan bisa menilai performa mereka sendiri sebelum turnamen.

Permainan (Timnas Futsal Indonesia) bagus dan cepat dan kelihatannya sudah membuahkan hasil,” sambungnya.

Lebih lanjut untuk para pemenang turnamen tersebut, MNC futsal Championship siap memberikan hadiah dengan total senilai USD25 ribu. Dengan perincian, juara satu mendapatkan USD10 ribu, juara dua mendapatkan USD7500 dan juara tiga USD5 ribu, serta bagi tim fair play akan diberikan USD 2500.
(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*