Hasil Penghitungan Saksi, Pasangan Mahyeldi – Audy Perolehan Suara 32,64 Persen

Padang-today.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut empat, Mahyeldi-Audy unggul sementara pada Pilgub Sumbar.

Advertisements

Ketua DPW PKS ust Irsyad Safar menyebutkan, saksi pasangan Mahyeldi Ansyarullah -Audy Joinaldy mengumpulkan model c di Tempat Pemungutan Suara dimana perolehan suara 32,64 persen.

Model C dikumpulkan saksi tersebut lengkap 100 persen. Setelah penghitungan 100 persen surat suara di Tim Tabulasi DPW PKS, Pasangan yang diusung PKS-PPP ini unggul dengan perolehan suara 32,64 persen, disusul oleh paslon no 2 NA-IC 30,05 persen paslon no 1 Mualim 27,48 persen, dan Paslon no 3 Fage 9,83 persen.

Paslon no urut 4 unggul di 10 kabupaten kota, paslon no urut 2 unggul di 3 kabupaten, paslon no urut 1 unggul di 5 kabupaten/ kota, dan paslon no urut 3 juara di kota Pariaman,”jelas Irsyad Safar.

Irsyad Safar Ketua DPW PKS dan Amora Lubis DPW PPP menyampaikan ucapan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pilkada;KPU dan Bawaslu, para aparat keamanan, serta seluruh masyarakat Sumbar, atas terselenggaranya pilkada serentak ini dengan damai, aman dan lancar. Ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Sumbar.

Sementara itu Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang luar biasa dari para kader dan pengurus PKS dan PPP di seluruh Kabupaten dan kota, para relawan, simpatisan dan seluruh pendukung paslon nomor urut empat.

“Usaha para relawan luar biasa melakukan pengawasan mulai dari malam tadi, Rabu (9/12) hingga Kamis (10/12) subuh,” ujar Mahyeldi.

Ia mengungkapkan, berdasarkan gambaran sementara, Mahyeldi-Audy unggul.

Untuk itu, Mahyeldi meminta pada relawan dan pendukungnya tetap menjaga dan mengawasi sampai nanti keputusan KPU bahwa kemenangan milik paslon nomor urut empat.

“Mari kita tetap kawal perkembangan suara sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang,” harap Mahyeldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*