Hasil Rekapitulasi Pilkada Pariaman Sesuai Hitungan KPU

Photo Ilustrasi Penghitungan Suara

Advertisements

Padang-today.com__Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman tahun 2018.

“Rapat pleno terbuka ini dilaksanakan untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pilkada Kota Pariaman,” kata Ketua KPU Kota Pariaman, Budi Satria di Pariaman.

Ia mengatakan, hasil perolehan suara dirinci ulang atau direkapitulasi per kecamatan sebanyak 4 kecamatan, untuk kemudian didapatkan data perolehan suara secara pasti.

“Hari ini, kita akan membacakan berita acara hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kita akan membacakan hasilnya meliputi daftar pemilih, pemilih hadir, suara sah dan suara tidak sah,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, rekapitulasi ini disaksikan oleh saksi dari masing-masing pasangan calon dari Walikota dan Wakil Walikota, Panwaslu Kota Pariaman, PPK, serta Forkompinda Kota Pariaman.

Hasil rekapitulasi sesuai rekap yakni pasangan nomor urut 1. Mahyuddin dan Muhammad Ridwan 41,45 % dengan jumlah suara 18.211, pasangan nomor urut 2. Dewi dan Pabrisal 3,8 % dengan jumlah suara 1.703, sedangkan pasangan nomor urut 3. Genius dan Mardison 54,67 % dengan jumlah suara 24.021. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*