HAYONO: FORMI BERSINEGI BANTU PROGRAM PEMERINTAH

Padang-today.com – Hayono Isman Ketua Umum Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menyatakan FORMI bersinergi dan membantu program pemerintah daerah dalam upaya menggelorakan masyarakat yang sehat dan bugar.

Advertisements

“Dengan kebugaran dapat meningkatkan produktifitas masyarakat, yang ujungnya adalah kesejahteraan,”kata Hayono di Padang.

Ia menjelaskan,peranan FORMI sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani.

“Pihaknya mewadahi olahraga-olahraga yang dianggap sebagai olahraga rekreasi di masyarakat,”ungkapnya.

Saat ini ,lanjut Hanyo Isman FORMI sudah terbentuk di seluruh Indonesia.

“FORMI dengan moto sehat, bugar, dan gembira, pihaknya senantiasa akan terus memaksimalkan pembinaan bagi cabang-cabang olahraga rekrasi yang tergabung dalam FORMI,”imbuhnya.

Wakil Gubernur Sumbar Drs. Nasrul Abit menyatakan pemerintah siap bersama-sama FORMI untuk mewujudkan masyarakat Sumbar yang sehat dan bugar.

“Apalagi  di FORMI ini berasal dari berbagai latar belakang suku, agama dan partai. Mari kita bersatu untuk tujuan yang baik, yaitu sehat dan bugar,”katanya.

FORMI bisa memperkuat ketahanan budaya dalam membentengi masyarakat kita dari serangan budaya luar.

“FORMI yang lintas kelompok ini diharapkan menjadi motor untuk mendorong kesehatan masyarakat, perkuatan budaya dan pariwisata,”jelas Nasrul Abit.

Sementara itu Ketua FORMI Sumbar,Aristo Munandar setelah di kukuhkan segera membentuk FORMI kabupaten/kota di Sumbar.

“Program pertama yakni membentuk FORMI kabupaten/kota di Sumbar Sehingga ada wadah yang resmi untuk olahraga rekreasi dalam meningkatkan derajat sehat dan kebugaran jasmani masyarakat,”ungkap.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*