HDCI SUMBAR SUPPOR,SBW HASILKAN INCOME BAGI DAERAH

Advertisements

 

 

 

 

 

Padang-today.com – Pengurus daerah (Pengda) Harley  Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Barat (Sumbar) siap mensuppor iven Sumatera Bike Week (SBW) 2018 rencana diadakan di Medan pada  7-9 Desember 2018 nanti.

Tidak itu saja, HDCI Sumbar pun ikut terpacu untuk mengadakan temu akbar para biker motor gede (moge) tersebut pada tahun 2020 mendatang.

“Terus terang kami terpacu dengan gelaran SBW 2018 yang diadakan di Medan, Sumut itu. Pasalnya banyak impact positif yang dihasilkan dari kegiatan SBW tersebut,” jelas Penasehat HDCI Sumbar, Okky Parman disela-sela pres conference pengurus HDCI Sumut, pada kegiatan promosi SBW 2018 yang diadakan Hotel Inna Muara Padang.

Hal lain yang sampaikan Okky mewakili teman-temannya bahwa HDCI Sumbar siap mensuppor HDCI Sumut adakan acara SBW 2018 itu. Dan dia juga mengaku senang atas kehadiran rekan-rekan HDCI Sumut itu di Padang.

“Kami cukup tersanjung karena Sumbar, khususnya Kota Padang menjadi rangkaian pertama dari road show HDCI Sumut yang akan gelar SBW 2018. Ini semacam Amanat, dan ini wajib bagi HDCI Sumbar untuk turut serta menyukseskan SBW 2018 nanti,” kata Okky

Pengurus HDCI Sumut, Dedi Dermawan didampingi pengurus lainnya seperti Rizal Pahlevi dan Hafiz menyebutkan sebelum menggelar iven besar berupa Sumatera Bike Week (SBW) 2018 yang akan diselenggarakan oleh mereka pada Desember tahun depan di Sumatera Utara (Sumut), dibuat beberapa kegiatan pendahuluan sebagai upaya promosi mereka untuk SBW 2018 yang dinamai “Roat to Toba”.

“Meski gelaran SBW 2018 masih lama, namun kami mulai dari sekarang mensosialisasikan atau mempromosikan kegiatan itu. Sebagai starting point-nya kami mulai dari Padang, yang merupakan rangkaian pertama promosi kami untuk Iven SBW tersebut,” ujar Pengurus HDCI Sumut, Dedi Dermawan.

Dalam promosi awal, lanjut Dedi, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Pertama, biar masyarakat tahu khususnya para biker dari bermacam dan kelas motor bahwa di Medan akan ada Iven besar yakni SBW 2018.

Kemudian, HDCI Sumut juga menggelar rangkaian promosi untuk helat besar itu,  salah satunya kegiatan “Andalas Ride” yang menjadi “pemanasan” para biker dalam mempersiapkan SBW 2018 tersebut.

Dia menyampaikan, iven SBW itu diyakini bisa berikan income bagi daerah, karena dengan adanya iven inj banyak peserta yang ikut, sehingga menjadikan tingkat hunian hotel menjadi penuh.

“Ini berujung pada pendapatan daerah melalui pajak hotel dan restoran. Begitu juga Iven ini pun mampu menggerakkan wisata kuliner mengingat peserta yang ikut SBW jelas akan mencicipi kuliner khas daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan SBW,”ungkapnya.

Ditambahkan Dedi, Iven SBW yang dilaksanakan sekali dalam dua tahun itu  itu sudah digelar di tiga kota, pertama di Medan pada 2012, lalu Kota Pekanbaru di tahun 2014, kemudian di Palembang pada 2016. “Untuk tahun 2018, kembali kami adakan di Medan,” tukas Dedi.

Sementara pengurus HDCI Sumut lainnya, Rizal Pahlevi mengatakan diharapkan kegiatan SBW 2018 di Medan itu bisa di support oleh setiap pengda HDCI yang ada di Sumatera.

“Soalnya, dalam rangkaian SBW 2018 itu, ada sembilan (9) kegiatan yang akan dilakukan untuk promosikan iven mengadakan Andalas Ride, lalu melakukan Sumatera road show dari Medan ke Lampung. Setelah itu fun ride… Silalahi. Seterusnya Puket Bike Week (Thailand) dan lainnya,” sebut Rizal. (*der)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*