Hendra Yanni, Tokoh Muda: Walikota Bukan Penguasa, Walikota Pelayan Publik

Hendra Yanni saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Hendra Yanni saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC Partai Demokrat Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Selaku tokoh muda, baru akan memasuki usia 47 tahun, gaya sentakan berbicara, orasi, dan sikap kritis namun berdasar yang disampaikan oleh Hendra Yanni menyentak di Kantor DPC Partai Demokrat Payakumbuh, Sabtu (16/4/2016). Ia bahkan menyebut Payakumbuh butuh kemauan bersama untuk maju. Tidak bisa sendiri-sendiri.

“Saya siap jadi Walikota yang sebenarnya. Walikota itu tidak untuk dilayani, dihormati berlebihan. Justru masyarakatlah yang meminta mau dilayani, disediakan fasilitas apa. Saya akan sediakan!” tegas mantan Ketua KPU Kota Payakumbuh ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh  Eka Putra bersama Sekretaris Adi Suryatama serta pengurus lainnya terlihat tersentak. Ungkapan Hendra Yanni menggelegarkan jiwa. Hendra Yanni menyebut Walikota bukan penguasa, Walikota adalah pelayan publik.

Bersama Eka Putra, Sekretaris Adi Suryatama, Ridwan Sabirin, Novi Metrina, dan seluruh pengurus dan PAC se-Kota Payakumbuh, juga ikut serta di DPC Partai Demokrat Payakumbuh. Seluruhnya berseragam.

”Menjadikan Kota Payakumbuh, sebagai kota kelahiran, tanah nenek moyang, seklaigus tempat saya tumbuh dan besar, harus diiring konsekuensi. Saya ingin menjadikan masyarakat Payakumbuh maju dan unggul. Itu,” ungkap Hendra Yanni dengan berani.

Memang, hasil survey akan menentukan. Namun, dipintasnya, bahwa niat baik untuk memajukan kota ini harus juga jadi faktor atau daya tarik. Membangun Payakumbuh sesuai keinginan bersama masyarakatnya.

“Sudah niat kita untuk maju jadi kepala daerah di Kota Payakumbuh. Tulus, untuk segera mensejahterakan masyarakat. Visi utama kita jadikan Payakumbuh Kota tujuan. Dengan 5 kecamatan, budaya yang beragam, masyarakatnya. Kita lengkapi seluruh fasilitas publik demi Payakumbuh terdepan. Insya Allah!” tukuk Hendra Yanni.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*