Hendri Pimpin Pariaman Timur

PARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Untuk menjadi Camat yang baik, ia harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini bisa dilakukan bila seorang camat rajin turun kebawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat, sehingga camat mampu menguasai kondisi wilayahnya. Dinamika kerja dan tugas camat makin berat ke depannya, untuk itu, camat harus mampu proaktif, artinya camat dalam menyelenggarakan tugasnya harus berpedoman pada Visi Misi Kota Pariaman, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Camat Pariaman Timur dari Camat yang lama Elvis Chandra kepada Camat yang baru Hendri (mantan kabag humas) Dan Pelantikan Ketua TP PKK Kec. Pariaman Timur yang baru Wetra Hendayani kepada Ketua TP PKK Kec. Pariaman Timur yang lama Rini Syafnita, di Kantor Camat Pariaman Timur, Rabu (2/3).
Lebih lanjut Genius Umar menambahkan tugas camat yang lain adalah mengayomi Kepala Desa yang ada di wilayahnya, dan menjadi koordinator fungsi pemerintahan di level kecamatan yang dia pimpin. Seorang camat adalah pengawas kegiatan apa saja yang ada di dalam wilayahnya, mulai dari infrastruktur, pertanian, pendidikan dan hal-hal lainnya, sehingga kontrol yang dilakukan di wilayah kecamatannya, akan berdampak pada keberhasilan pembangunan di kecamatan yang ia pimpin, ujarnya.
“Kepada saudara Elvis Chandra sebagai camat yang lama, atas nama pemerintah Kota Pariaman, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama menjadi Camat Pariaman Timur, semoga di tempat yang baru saudara dapat lebih sukses lagi, dan kepada camat yang baru saudara Hendri, harus lebih sukses lagi dari yang telah ada, dan terus mengupayakan adanya peningkatan swadaya masyarakat didalam berpartisipasi di dalam setiap pembangunan yang dilaksanakan oleh Kecamatan, serta meneruskan kegiatan yang telah ada, seperti Pameran Produk UMKM dan Pagelaran Seni Budaya Kecamatan Pariaman Timur yang sukses di tahun kemaren” tukasnya.
Setelah acara Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Timur, Camat lama Elvis Candra mendapat kenang kenangan berupa sepeda yang diberikan oleh para Kepala Desa di Kecamatan Pariaman Timur, selepas itu pemberian ucapan selamat kepada Camat Baru Hendri yang dimulai oleh Wakil Walikota Genius Umar dan dilanjutkan oleh para hadirin yang hadir. Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Ny. Lucy Genius, Kapolsek Kota Pariaman Kompol Masri, Danramil Kapten Syamki Siswanto, Assisten I Khaidir, Kepala BKD Irmadawani, Kepala BPMD Lanefi, Kadis Pertanian Agusriatman, Kadis Sosnaker Afnil, Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Para Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Timur, dan para undangan dan masyarakat yang menghadiri acara. (eri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*