Hijabers Community Padang, Solidaritas Kabut Asap

Padang,PADANGTODAY.COM-Rabu (21/10), sesosok anggun berbalut hijab mendatangi Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang. Ternyata, muslimah yang bernama lengkap Kartika Andam Sari ini, datang dalam rangka menyatakan bentuk solidaritas atas nama Hijabers Community Padang, terhadap musibah kabut asap yang melanda Sumatera, khususnya sumber titik api, Riau.

Advertisements

“Dana merupakan hasil infak yang dikumpulkan para anggota Hijabers Community Padang, yang rutin melakukan pengajian setiap bulannya,” tutur Ika.

Infak dikumpulkan dalam agenda pengajian bulan Oktober, yang dilaksanakan pada Rabu (14/10) di Masjid Rahmatan Lil Alamin, kampus UPI “YPTK” Padang.

Pengajian bertema ‘Muhasabah Diri untuk Menyambut Tahun Baru Hijriyah’ yang dibawakan Drs. H. Syafwan Diran, diselipkan dengan momen renungan musibah kabut asap yang melanda Indonesia. Menggerakkan hati komunitas ini untuk menggalang donasi sendiri lewat infak yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Singgalang.

“Harapan dari kami, infak ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kami yang menjadi korban musibah kabut Asap Riau. Baik dalam penanganan kesehatan maupun kebutuhan mereka, dikondisikan saja aksi terbaiknya kami percayakan ke Dompet Dhuafa Singgalang,” bubuh Ika dalam harapannya.

Dompet Dhuafa Singgalang, siap bersinergi dengan kebutuhan terutama masyarakat Sumbar yang merasakan efek bencana kabut asap ini, membuka donasi khusus program dengan tema ‘Melawan Asap’.

Dapat disalurkan via Bank Mandiri 111.000.500.5000 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center (0751) 40098 atau 08126702333 untuk konfirmasi donasi. (n/can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*