Hingga Senin Siang, 4 Pendaftar Walikota di DPD PAN Payakumbuh

Empat pendaftar di PAN di hari pertama pendaftaran Balon Wako dan Wawako Payakumbuh 2017-2022

Empat pendaftar di PAN di hari pertama pendaftaran Balon Wako dan Wawako Payakumbuh 2017-2022

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 2017-2022 Partai Amanat Nasional (PAN) sampai Senin (28/3/2016) siang disesaki para pendaftar yang mengambil formulir. Meski yang datang utusan kepada Ketua Tim Penjaringan H Syukri Yusuf dan tim lainnya, suasana pendaftaran itu penuh sesak.

Pertama datang, tim utusan H Almaisyar datang mengisi buku pendaftaran. H Syukri Yusuf langsung menyerahkan langsung satu map berisi formulir-formulir pendaftaran. Form ini diserahkan kepada utusan; Satria Bestari dan Yon Alnis.

Tak lama, setelah utusan H Almaisyar, datang utusan Anda Setia Budi, Zulkifli. Juga dengan maksud yang sama mendaftarkan Anda Setia Budi ke partai yang tidak memungut biaya sepeserpun dalam pendaftaran ini.

“Seluruhnya kami gratiskan. Termasuk formulir dan map. Ini komitmen partai dari DPP dan DPW,” ujar H Syukri Yusuf.

Pendaftaran ketiga kemudian datang, dari utusan Armen Faindal. Khusus, Ben Pithopang, aktivis dan wartawan muda ini datang ke DPD PAN Payakumbuh menjemput formulir pendaftaran.

Berikutnya, datang Ismet mewakili H Suwandel Muchtar yang Wawako Payakumbuh ikut mengambil formulir. Suwandel Muchtar berjanji akan mengantarkan langsung formulir isian nanti.

“Ya, saya utus Bung Ismet sebab ada urusan dinas. Untuk mengantarkan formulir saya akan langsung datang ke DPD PAN nantinya,” ujar Suwandel Muchtar saat dikonfirmasi.

Keempat utusan dan tiga nama yang mengambil formulir itu datang dengan sigap. Artinya, selaku pendaftar, mereka datang pertama mendaftarkan diri dengan mengambil formulir yang akan diisi.

”PAN punya konsekuensi memilih bakal calon yang komit dengan jadwal dan sistem yang kita terapkan. Boleh, utusan yang mengambil formulir, namun yang mengembalikan harus langsung oleh yang bersangkutan,” kata H Syukri Yusuf tegas.

Pengembalian formulir paling lambat ditetapkan PAN 6 April 2016. PAN memberi kemudahan bagi pengembalian formulir untuk didatangi tim penjaringan.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*