HMI Netral, Tidak Ada Keberpihakan, Mengimbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Ketua Cabang HMI Payakumbuh, Syahrul Fauzi

Ketua Cabang HMI Payakumbuh, Syahrul Fauzi

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Payakumbuh menyebut bersikap netral dalam Pilkada serentak pesta demokrasi Pilkada langsung yang akan secara langsung dan serentak untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Bupati, Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung 9 Desember 2015. Pesta demokrasi ini dipastikan banyak berpengaruh terhadap masyarakat.

Ketua Umum HMI Cabang Payakumbuh Syahrul Fauzi, mengatakan HMI dipastikan netral dan tidak berpihak. HMI Cabang Payakumbuh merupakan organisasi yang konsen terhadap perkaderan dan pergerakan menyatakan netral dalam Pilkada serentak ini tidak memihak langsung secara organisasi kepada calon.

”Pilihlah calon yang berkualitas dan dapat diuji track recordnya,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Payakumbuh Syahrul Fauzi. HMI menyuarakan kepada segenap elemen pemuda, mahasiswa, dan masyarakat untuk dapat cerdas dalam menggunakan hak pilihnya.

Karena apapun pilihan akan berdampak bagi kemajuan suatu daerah. Sikap pilihan cerdas harus disosialisikan, kepada seluruh pemilih. Untuk menentukan sebuah keyakinan sikap politiknya dalam memberikan suara nanti pada saat Pilkada.

”Jadi, HMI secara tegas, secara organisasi indipenden, berdasarkan Konstitusi HMI, tidak memihak kepada kandidat manapun,” tegas Syahrul Fauzi.(rel/dod)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*