HTC One Miliki Kamera ‘selfie’ Lebih Gahar Dari Kamera Utama

unik-kamera-selfie-htc-one-lebih-gahar-dari-kamera-utamanyaPADANGTODAY.com – Banyak yang berpikir kamera depan suatu smartphone pastinya tidak lebih baik dari kamera belakang yang berfungsi sebagai kamera utama. Hal ini lah yang diputarbalikkan oleh HTC lewat smartphone andalannya, HTC One M8.

Jika smartphone berkamera gahar lain seperti Lumia 1020 memiliki kamera depan berkekuatan 20 megapiksel, hanya separuh dari kamera utamanya yang memiliki sensor 41 megapiksel, maka HTC One memiliki kamera ‘selfie’ sedikit lebih baik dari kamera utamanya.

Banyak yang menganggap bahwa HTC One adalah yang pertama mengusung konsep kamera depan yang lebih baik. Kamera belakang HTC One yang hanya mempunyai sensor 4 megapiksel belum mampu menghasilkan gambar yang lebih detail daripada si kamera selfie berkekuatan 5 megapiksel.

Sejak dari dulu memang diketahui bila semakin besar kekuatan sensor kamera, semakin baik pula foto yang dihasilkannya. Lebih banyak megapiksel pun juga mempengaruhi kecepatan proses si kamera sendiri. Bahkan ‘noise’ yang dihasilkan diklaim lebih sedikit.

Namun jika beralih ke sektor fitur tambahan, kamera belakang 4 MP HTC One bisa dibilang lebih baik. Selain mengusung lampu flash ganda, kamera belakang HTC One telah dibekali dengan beragam fitur seperti ‘High Dynamic Range Mode’ (HDR), mode macro, panorama, hingga ‘Back-illuminated sensor’ (BSI), PhoneArena (mr/nol).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*