Hurisna Jamhur Pimpin KPPI Payakumbuh, Dilantik Walikota, Siap Memberdayakan Politik Perempuan

Hurisna Jamhur Pimpin KPPI Payakumbuh, Dilantik Walikota, Siap Memberdayakan Politik Perempuan

Hurisna Jamhur Pimpin KPPI Payakumbuh, Dilantik Walikota, Siap Memberdayakan Politik Perempuan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H Riza Falepi melantik langsung Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Kota Payakumbuh periode 2016-2021 yang diketuai oleh Hurisna Jamhur di Ruang Sidang DPRD Payakumbuh, Rabu (27/4/2016). H Riza Falepi mengatakan KPPI adalah wadah untuk melahirkan perempuan-perempuan dalam kematangan berpolitik demi kemajuan seluruh masyarakat Payakumbuh.

Walikota Payakumbuh, Forkopimda Kota Payakumbuh, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan & KB provinsi Sumbar, Kepala SKPD, Kepala BPMKB Payakumbuh, Ketua Partai Politik, Penasehat Organisasi Wanita, Ketua TP-PKK, Ketua Organisasi Wanita, hadir di pelantikan itu.

Pimpinan DPRD H Suparman mengatakan bahwa pengurus yang sudah dilantik, dapat melahirkan peran politik perempuan. Peran kaum perempuan sangat penting. Hukum dan pemerintahan.

“Adanya, pengurus KPPI, meningkatkan peran serta politik kaum perempuan, hak-hak politik perempuan. Dalam rangka meningkatkan peran politik,” ujar Wakil Ketua DPRD Payakumbuh ini di podium.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Sumbar Ratna Wilis mendukung kelahiran kaukus ini agar menjadi stimulus bagi perempuan di Payakumbuh. Ratna Wilis mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus KPPI Payakumbuh yang terdiri dari anggota DPRD serta perempuan yang aktif di dunia politik Payakumbuh ini.

Selaku Ketua, Hurisna Jamhur yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Payakumbuh ini mengatakan dalam pidato pelantikan, bahwa pengurus KPPI Payakumbuh akan bekerja keras untuk memfasilitasi dan memberdayakan kaum perempuan. Untuk berkiprah di bidang politik dan jabatan publik.

“Sesuai amanah UU Pemilu bahwa keterwakilan perempuan di lembaga legislatif adalah 30 persen. Kenyataannya masih minim. Maka, KPPI Payakumbuh akan membuat visi dan misi serta rencana kerja yang memperkuat peran politik perempuan di Payakumbuh,” ujar Hurisna Jamhur serius.

Perempuan yang dikenal bertekad baja, kritis, serta memiliki pengalaman politik, 3 periode di DPRD Payakumbuh ini bersama seluruh pengurus yang berkebaya hijau ungu ini, siap melakukan aksi memberikan pendidikan, pengembangan, dan pencerdasan politik kaum perempuan Payakumbuh lebih baik lagi.

Sebagaimana diketahui, hanya ada 2 anggota DPRD Payakumbuh yang perempuan. Satu Hurisna Jamhur dari Fraksi PAN dan Wulan Denura dari Fraksi Partai Gerindra.

“Kami meminta pula bimbingan dari Bapak-Bapak Ketua Partai Politik agar mmberikan bimbingan politik lebih optimal bagi pengurus KPPI Payakumbuh yang berasal dari pengurus partai politik.

Peran ganda perempuan, yang sekaligus sibuk sebagai ibu rumah tangga, agar termaksimalkan dengan pemberdayaan di bidang politik. Hurisna Jamhur (PAN) selaku Ketua, bersama Wakil Ketua I Asmawati SE(Golkar), Wakil Ketua II Yusnita, Sekretaris Hasneli Dewi Putri (Hanura), Wakil Sekretaris I Amelia (PPP), Wakil Sekretaris II Wulan Denura (Gerindra), dan Bendahara Erina (PKS), bersama pengurus Bidang-Bidang lainnya.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*