HUT Satpol PP Sumbar Meriah di Payakumbuh, KONI Ambil Peran, Tabloid Laku Keras

Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan.

Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Meriah, heboh, penuh keakraban. Itulah suasana puncak peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-66 dan Satuan Linmas ke-54 Sumatera Barat yang dipusatkan di GOR Kubu Gadang Kota Payakumbuh, Selasa (26/4/2016). Upacara yang dipimpin Inspektur Upacara Gubernur Sumbar H Irwan Prayitno itu diringi dengan berbagai atraksi kehebatan, kekuatan dan ketangkasan Satpol PP se-Sumatera Barat.

“Satpol PP dan Linmas bukan polisi, bukan tentara, tapi pelindung dan penegak Perda bagi masyarakat yang damai dan sejahtera,” ungkap Gubernur Irwan Prayitno. Untuk itu, kekuatan Satpol PP dan Linmas sangat dibutuhkan dalam melindungi kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Gubernur Irwan Prayitno menginspeksi peserta upacara.

Gubernur Irwan Prayitno menginspeksi peserta upacara.

Walikota Payakumbuh H Riza Falepi bersama Bupati Agam H Indra Catri dan Kasatpol PP Kota Padang H Firdaus Ilyas menyambut kedatangan Gubernur H Irwan Prayitno menuju mimbar upacara. Di lapangan Kubu Gadang itu, ramai berdesakan di podium upacara para pejabat dan petinggi Satpol PP dan undangan.

TABLOID KONI

Kantor KONI Payakumbuh yang terletak di sudut perkantoran Kubu Gadang jadi primadona. Kantor KONI yang terus buka dan beraktifitas meski tidak dikucurkan anggaran di APBD 2016 itu, jadi serbuan Pol PP dan pejabat yang hendak beristirahat atau sekedar buang air kecil.

KONI Kota Payakumbuh ambil peran.

KONI Kota Payakumbuh ambil peran.

Kabid Rena H Zurmanuddin dan Sekretariat Wahyu harus melayani para peserta upacara yang kebelet itu. Mulai dari pegawai Pol PP sampai Bupati pun datang ke Kantor KONI Payakumbuh, sekadar melepas sesak, dan sedikit bertanya, “Ada sehat?”

Tak kalah, KONI Payakumbuh mengeluarkan jurus andalannya. Media tabloid KONI Tahun 2015 masih berlebih 500 eksemplar. Semuanya dibagikan di depan pintu tempat Upacara Kubu Gadang. Laku keras, Wahyu pun memanggil anggota Satpol PP Payakumbuh Renita Dewifa. Aih, ternyata model depan dan belakang, Tabloid KONI Payakumbuh ini adalah Nita, si peterbang layang.

Sontak tabloid KONI ini laku keras. Habis dimintai para undangan dan Komandan Satpol PP dari berbagai daerah. Nita Satpol PP Kota Payakumbuh yang berprestasi dunia.

Gubernur Irwan Prayitno disambut Bupati Agam, Walikota Payakumbuh dan Kasatpol PP Kota Padang.

Gubernur Irwan Prayitno disambut Bupati Agam, Walikota Payakumbuh dan Kasatpol PP Kota Padang.

“Mantap!” kata Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan dan Kasatpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas saat dihadiahi tabloid KONI Payakumbuh tahun 2015 itu.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*