HUT TNI ke-69, Gelar Fun Bake

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Danlanud Tabing Padang dan Kasrem 032/Wirabraja, dan Sekda Kota Padang Nasir Ahmad, Danlantamal II Padang Laksmana Pertama I Nyoman Nesa saat foto bersama.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Danlanud Tabing Padang dan Kasrem 032/Wirabraja, dan Sekda Kota Padang Nasir Ahmad, Danlantamal II Padang Laksmana Pertama I Nyoman Nesa saat foto bersama.

Padang, PADANGTODAY.com – Pada Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke -69 mendatang, jajaran TNI di Lantamal II, Korem 032/Wirabraja dan Lanud Tabing Sumatera Barat bakal menggelar Fun Bike akbar di Kota Padang. Acara yang rencana dilaksanakan tanggal 28 September 2014, akan diikuti sekitar 25.000 orang peserta.

Danlantamal II Padang Laksmana Pertama I Nyoman Nesa selaku Koordinator Umum Kepanitiaan HUT TNI ke-69 menyebutkan, selain fun bike, akan ada panggung gembira yang menampilkan artis nasional serta kegiatan bhakti sosial seperti donor darah dan pembuatan biopori.

“Dalam kegiatan ini, kita melibatkan seluruh unsur TNI, Kepolisian RI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota Padang, Mahasiswa dan Pelajar, Ormas dan seluruh masyarakat boleh berpartisipasi,” kata I Nyoman Nesa dalam jumpa pers yang digelar di Balaikota Padang, Senin (25/8).

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Danlanud Tabing Padang dan Kasrem 032/Wirabraja, dan Sekda Kota Padang Nasir Ahmad.

Nyoman Nesa menjelaskan, hadiah yang disediakan cukup menarik. Di antaranya, grand prize 1 unit mobil Toyota Ayla seri G, 5 unit sepeda motor, 20 TV LED berbagai ukuran serta ribuan hadiah menarik lainnya.

“Dengan biaya pendaftaran Rp50 ribu saja, peserta akan mendapatkan 1 kaos seragam, makan pagi, kupon door prize serta perlindungan asuransi. Tiket sudah bisa didapatkan di outlet – outlet dan pusat keramaian yang ditentukan sejak H-20 atau sejak 8 September sampai hari H,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak secara nasional pada tanggal 28 September. Panglima TNI akan melepas langsung seluruh peserta dari Pusat Pelaksanaan Kegiatan di Parkir Timur Senayan Jakarta pada pukul 6.00 WIB.

Ia menambahkan, sebagai garda terdepan pertahanan negara, TNI harus memberikan keteladanan kepada masyarakat dalam peran serta penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup. Maka, pada rangkaian kegiatan nanti diisi dengan bhakti sosial pembuatan lubang resapan biopori dan donor darah.

“Kita berharap partisipasi dan support dari semua pihak dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini. Terutama Pemerintah Kota Padang yang menjadi tuan rumah dan sekaligus disertakan dalam kepanitiaan,” tukasnya.

Sementara itu, Walikota Mahyeldi menyambut baik kegiatan HUT TNI yang melibat seluruh masyarakat. Ia mengatakan, kemanunggalan TNI dan masyarakat memang tak dapat dipisahkan, maka momen ini adalah kesempatan memperlihatkan kekompakan tersebut.

“Sekaligus ini menjadi momen untuk mereview kembali sejarah panjang TNI dan masyarakat. Dan masyarakat perlu diingatkan tentang hari lahirnya TNI ini,” kata Mahyeldi.

Bukti dukungan Pemerintah Kota, menurut Mahyeldi dengan melibatkan beberapa SKPD untuk ikut mendukung kegiatan. Selain itu, Camat dan Lurah juga akan ikut menyampaikan kepada warga terkait peringata HUT TNI ini.

“Jangan sampai ada sepeda yang mengganggur pada hari itu,” ujar Walikota. (hum/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*