IAI Gelar Konfercab dan Seminar Ilmiah

khaidir-beri-sambutan-konfercab-IAI
Pariaman, Padangtoday.com-Kesehatan selain tanggung jawab dari Pemerintah, juga merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus kita kawal, dengan kesadaran bahwa pembangunan di bidang kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk hidup sehat sehingga dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal, demikian disampaikan Asisten I Tata Praja Khaidir dalam sambutannya pada acara Seminar Ilmiah dan Konferensi Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Padang Pariaman -Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (12/9).

Advertisements

Khaidir juga mengatakan Apoteker dengan kompetensi yang dimikinnya sangat berperan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga seorang apoteker juga harus senantiasa mengetahui isu-isu terkini tentang obat, makanan, kosmetik, zat akditif dan bahan berbahaya lainnya yang beredar di tengah masyarakat. Dan kepada pengurus IAI yang ada agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk mewujudkan kesehatan yang lebih baik di tengah masyarakat, ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Yutriadi Rifai dalam sambutannya sebagai panitia acara mengatakan acara seminar dan konfercab ini diikuti oleh 170 apoteker yang ada di Sumatera Barat dan anggota IAI Kabupaten padang pariaman dan kota pariaman. Selain menggelar konfercab IAI juga menggelar seminar dengan tema Diklofenak vs Kardiovaskuler yang sangat membantu dalam mengetahui apa saja efek samping yang ditimbulkan oleh obat tersebut, sehingga tidak terjadi kesalahan yang fatal nantinya di kemudian hari, tukasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*