Ibrani Mohon Restu Ninik Mamak Maju Calon DPD

Padang-today.com – Ibrani memohon doa dan restu dari ninik mamak suku guci,ninik mamak kenagarian Ketaping Padangpariaman, nagari koto tangah padang,serta bundo kanduang.

Advertisements

    “Saya mohon restu dari ninik mamak seluruh warga nagari Koto Tangah suku Guci,warga nagari Koto Tangah dan Kenagarian Ketaping Padangpariaman,serta urang sumando Kenagarian Ketaping untuk maju sebagai calon anggota DPD-RI,”kata Ibrani.

    Ia menjelaskan, maju sebagai calon anggota DPD-RI setelah mendengar nasehat dari orang tuanya bernama Sanidar, dan guru gurunya diantaranya adalah buya Gajah Mada, ninik mamak kaum guci dan juga tidak terlepas dukungan dari Urang Sumando kenagarian Ketaping.

     “Dari nasehat dari semua memberanikan diri untuk maju sebagai anggota DPD-RI,”ungkapnya.

   Berketapan hati untuk maju sebagai calon anggota DPD-RI. “Saya merasa ada dorongan hati nurani dan aspirasi untuk memberikan kontribusi pada masyarakat di lembaga negara yakni DPD-RI,”imbuh Ibrani.

      Ia menambahkan,Sumbar saat ini masih mendapatkan sentuhan secara maksimal dari pemerintah terutama di tingkat pusat.

        “Bila duduk di kursi DPD-RI akan memperjuangkan sehingga Sumbar akan lebih maju dan masyarakat akan lebih sejahtera,”ungkapnya.

    Sementara itu Mansyurman Datuak Malintang Alam dari suku jambak Ninik Mamak dari Kenagarian Ketaping, menyatakan,sangat bangga bila Ibrani merupakan urang Sumando dari Kenagarian Ketaping mencalonkan diri untuk maju sebagai anggota DPD-RI.

    Ibrani putra dari Musnun Rajo Engka, tokoh silat Nagari Koto Tangah Kota Padang dan menantu dari H Daud, merupakan tokoh.masyarakat dari  Kenagarian Ketaping Kabupaten Padangpariaman.

     “Untuk itulah atas nama urang Sumando Kenagarian Ketaping cukup bangga Ibrani maju calon anggota DPD-RI. Kami mendukung sangat ibrani maju sebagai calon anggota DPD-RI,”katanya.

     Idris Perantau dari Koto Tangah Idris menyatakan Ibrani selama menjadi warga lubuk minturun,juga orang Koto Tangah merupakan pekerja keras,selalu memberikan motivasi pencerahan baik terhadap organisasi modern maupun tradisional.

     “Ibrani sangat menjag norma agama,adat,sangat responsif terhadap masyarakat. Bersedia datang bila ada waktu, tidak pernah merugikan masyarakat,”katanya.

    Bangga ada putra daerah dari Koto Tangah maju mencalonkan sebagai anggota DPD-RI.

     “Kita beri apresiasi dan dorongan Ibrani untuk maju sebagai calon anggota DPD-RI,”imbuh Idris.

     Sementara itu Wakil Ketua KAN Kota Tangah, Syofyan Datuak Bijo menyatakan perjuang Ibrani sangt berat untuk maju mencalonkan sebagai anggota DPD-RI.

    “Dimana satu provinsi kuota hanya empat orang yang akan di pilih untuk menjadi anggota DPD-RI,”katanya.

     Syofyan mengajak untuk mendukung serta memperjuangkan agar Ibrani duduk di DPD.

      “Mari berikan suara saat pemilih agar Ibrani meraih suar terbanyak sehingga duduk sebagai anggota DPD-RI,”imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*