Ibu Ngojek Antar Anak Lulus Perkapalan ITS

Ibu Ngojek Antar Anak Lulus Perkapalan ITS

Ibu Ngojek Antar Anak Lulus Perkapalan ITS

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Sabtu (9/5) menjadi hari bahagia bagi Elli Delfita (44), saat mendengar kabar kelulusan putranya, Yogi Madra Delta (18), di jurusan Teknik Perkapalan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Yogi lulus lewat jalur SBMPTN, setelah mengikuti Bimbel Beasiswa Nurul Fikri kerjasama Dompet Dhuafa Singgalang.

Awalnya Elli sempat menentang kelulusan Yogi. Masalah biaya menjadi alasan Elli mengurungkan keinginan Yogi melanjutkan pendidikannya di daerah timur pulau jawa itu.

Apa mau dikata, Jumat (5/6) mendatang, Yogi sudah harus berada di Surabaya untuk melakukan tes kesehatan. Elli merasa memiliki kendala untuk mempersiapkan biaya keberangkatan Yogi dalam waktu yang singkat itu.

Elli telah empat tahun berpisah dari suami. Ia hanya mengandalkan penghasilan lewat profesi ngojek yang ia lakoni diseputaran perumahannya yang berlokasi di Jl. Perjuangan Raya, Tunggul Hitam, Padang.

Tapi Elli mengaku bahagia. Lewat kesederhanaan mereka, ia bangga dua anaknya memiliki kemauan keras untuk berjuang di bangku pendidikan.

Terutama Yogi, si sulung yang selalu gigih dalam bersekolah. Semenjak SD hingga lulus dari sekolah favorit SMAN 1 Padang, ia kerap mendapat beasiswa. Ranking 10 besar pun selalu di tangan. Tak sebatas prestasi akademik, Yogi juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Alhamdulillah, penghasilan sehari-hari 40-60 ribu sehari cukup untuk menghidupi kami bertiga. Yang penting dua anak saya harus selalu memiliki uang saku tiap berangkat sekolah,” tutur Elli ketika mengajukan permohonan ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang pada Rabu (13/5).

Elli Sempat terfikir, untuk menjual rumah warisan keluarga yang menjadi tempat mereka berteduh, demi kelangsungan pendidikan Yogi. Tapi Elli sadar, keputusan itu tidak bijaksana. Ia tak ingin kelak anak-anaknya tak memiliki rumah untuk mereka pulang.

Menanggapi hal ini, Bendahara Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora, menanggapi rujukan Elli dengan cepat. Fera meminta Elli segera mempersiapkan syarat kelengkapan dokumen Yogi.

“Anak beprestasi seperti Yogi layak diperjuangkan. Kami telah mengenal Yogi sebelumnya, karena dalam kerjasama dengan beasiswa bimbel Nurul Fikri, Yogi juga menunjukkan prestasinya disana,” tutur Fera.

Yogi sedang berjuang mendapat dukungan untuk ia meraih cita-citanya. Dompet Dhuafa turut membantu lewat pembukaan donasi untuk membantu biaya pendidikan Yogi lewat rekening BNI Syariah di nomor 234.666.666.6 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang.

Juga tak menutup kemungkinan bagi para donatur untuk memanfaatkan Layanan Antar Jemput Donasi yang merupakan kemudahan bagi donatur yang ingin membantu mustahik DDS di nomor telp. 0751 40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*