Idul Adha Mulai Mendekati Banca Laweh Menjadi Pusat Tempat Sholat Id Masyarakat Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com –Idul Adha 1439 Hijriah tinggal 1 hari lagi, tepatnya pada Rabu (22/8) nanti umat Muslim akan melaksanakan sholat Id. Sama seperti hari raya sebelumnya, Pemerintah Kota Padang Panjang akan menggadakan Sholat Id berjemaah yang dipustakan di Lapangan Khatib Sulaiman (Banca Laweh).Kabag Kesra Setdako Padang Panjang, Eri Katik Majo Endah menyatakan, shalat Id kali ini akan di Imami oleh Yassarman, M.Pd.I dari Pondok Pesantren Thawalib, dan yang akan bertindak selaku Khatib H. Ade Sehabudin, Lc dari Pondok Pesantren Serambi Mekkah.

Advertisements

“Nanti apabila hujan turun atau cuaca tidak memungkinkan kita untuk melaksanakan Sholat di Banca Laweh, Kesra juga telah menyiapkan enam Masjid yang ada di Kota Padang Panjang untuk melaksanakan Sholat Id ini,” ujarnya.

Enam Masjid itu diantaranya, Masjid Raya Jihad Balai-Balai, Masjid Tauhid Pasar Baru, Masjid Zuama’, Masjid Islamic Centere, Masjid Asliyah Pasar Usang, dan Masjid MUhammadiyyah, disana juga sudah dipersiapkan Khatib dan imam untuk masing-masing Masjid, tambahnya.

Di samping itu, Eri Katik juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama mengagungkan asma Allah SWT sepanjang perjalanan menuju tempat shalat. Masyarakat diharapkan membawa sajadah untuk shalat di lapangan dan meluruskan syaf sesuai dengan tertib shalat berjamaah.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat, untuk mengikuti takbiran di masjid dan mushalla tempat domisili masing-masing sebelum pelaksanaan sholat Id,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*