IGC 2016 Grup A Zona Tanah Datar ,Batipuh Selatan dan X Koto Melaju ke 8 Besar

Logo Irman Gusman CupPaninjauan,PADANGTODAY.COM – Kecamatan Batipuh Selatan meraup hasil sempurna di Grup A Zona Tanah Datar, Turnamen Irman Gusman Cup (IGC) 2016. Batipuh Selatan meraup kemenangan kedua, dengan mengalahkan tuan rumah Kecamtan X koto 3-0, Jumat (25/3) di Lapangan Pahlawan Paninjauan.

Advertisements

Batipuh Selatan tampil sebagai juara grup dengan dua kemenangan, dan lolos ke babak 8 besar. Sementara, tuan rumah X Koto walau kalah tetap lolos sebagai runner up Grup A, karena mencatat satu kemenangan atas Kecamatan Batipuh.

Babak delapan besar rencananya akan digelar awal bulan depan, di Stadion Gumarang Batusangkar. Format 8 besar ini akan menggunakan sistim gugur.

Walau kedua tim sudah dipastikan lolos saat memulai laga, namun tim Batipuh Selatan dan X koto tetap menyuguhkan permainan ngotot untuk meraih kemenangan.

Laga baru berjalan dua menit, Batispuh Selatan langsung unggul melalui Fauzi, yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan X Koto. Gol itu membuat tersentak tuan rumah, dan berusaha memforsir serangan. Namun sampai jeda skor 1-0 untuk tim tamu bertahan.

Di babak kedua, Batipuh Selatan yang tampil lebih tenang dan terorganisir, memperbesar keunggulan timnya menit ke-55 melalui titik penalti, setelah bek X koto Hanafi handsball. Hery Kurniawan sukses sebagai eksekutor dan membawa timnya memimpin 2-0.

Ketinggalan dua gol, cukup membuat mental pemain X Koto jatuh, akibatnya menit ke-74 mereka kembali kebobolan. Kali ini juga karena blunder kiper Alvin Seno, yang gagal menangkap bola tendangan Hary Kurniawan secara sempurna. Tangkapannya terlepas dan bola bersarang di gawangnya. Skor 3-0 bertahan sampai wasit Arif Johan meniup pluit panjang. (can)

Klasemen Akhir Grup A
Batipuh Selatan 2 2 0 0 5-0 6
X Koto 2 1 0 1 2-3 3
Batipuh 2 0 0 2 0-4 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*