Ikab  Bakal Gelar Mubes II, Asmadi Thaher Berpeluang Jadi Ketua

H Asmadi Thaher dan Sekda Payakumbuh H Benni Warlis

H Asmadi Thaher dan Sekda Payakumbuh H Benni Warlis

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com–Jika tak ada aral melintang, Ikatan Keluarga Besar (IKAB) Kabupaten Agam dan Bukittinggi yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Besar ke II (Mubes).

Menurut Koordinator Pembentukan Panitia Pelaksana Mubes, H. Asmadi Thaher, sebelum dilaksanakan Mubes, lebih dulu dilakukan rapat pembentukan panitia Mubes yang akan berlaksanakan, Jum’at  (22/1) mendatang bertempat di Wisma Flamboyan Payakumbuh.

Mubes ke II ini, ulas Asmadi Thaher, dalam rangka menyegarkan kembali kepengurusan IKAB yang telah lama terbentuk, namun belum pernah melaksanakan Mubes.

“IKAB Payakumbuh dan Limapuluh Kota didirikan 2007 lalu, dipimpin H. Ramli Marzuki Dt. Palindih dengan Sekretaris H. Wilman Singkuan Dt. Parpatiah, S.Sos, MM. Seharusnya, tahun 2012 lalu sudah dilakukan Mubes, namun karena kesibukan pengurus, maka baru pada tahun 2016 ini Mubes bisa dilaksanakan,  “ ujar Asmadi Thaher.

Menurut Asmadi Thaher, setelah panitia Mubes terbentuk, panitia terpilih akan mempersiapkan persiapan Mubes.  “ Direncanakan panitia Mubes akan mengundang sejumlah tokoh nasional, Irman Gusman (Ketua DPD RI), Ade Rezky Pratama, (Anggota DPR RI) Boy Rafly Amar, (Kapolda Banten) Muhammad Iqbal (Anggota DPR RI dan tokoh lainnya,” ulas Asmadi Thaher.

Diungkapkan mantan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh itu, sedikitnya Ikatan Keluarga (IK) yang berhimpun dalam organisasi kemasyarakatan IKAB Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota tercatat sebanyak 14 Ikatan Keluarga yakni; Ikatan Keluarga Anam Suku, (IKAS), Ikatan Keluarga Tanjung Raya (IKTR), Ikatan Keluarga Kurai V Jorong, Ikatan Keluarga Kamang (IKM),

Ikatan Keluarga Ampek Angkek Canduang ( IKAT), Ikatan Keluarga Balingka (IKB), Ikatan Keluarga Banuhampu (IKBH), Ikatan Keluarga Koto Tuo (IKK), Ikatan Keluarga, Sungai Pua (IKSP), Ikatan Keluarga, Padang Tarok Baso

Ikatan Keluaega Pasanehan, Ikatan Keluarga Lasi dan Ikatan Keluarga Bukit Batabuah.

“Ke-14 Ikatan Keluarga itu aktif melaksanakan kegiatan organisasi, terutama bidang sosial,” sebut Asmadi Thaher.

Diungkapkan Asmadi Taher, sebagai warga perantau yang bermukim di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, peranan IKAB sangat dibutuhkan, utamanya dalam mengisi dinamika pembangunan di kedua daerah ini, termasuk menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi dengan masyarakat Luak nan Tigo yakni; Luak Tanah Datar, Luak Agam dan Luak Kabupaten Limopuluah yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*