Ikatan Cendikiawan Minangkabau Malaysia Kunjungi Agam

Ikatan Cendikiawan Minangkabau Malaysia Kunjungi Agam.

Ikatan Cendikiawan Minangkabau Malaysia Kunjungi Agam.

Advertisements

Agam, PADANGTODAY.COM-Guna lebih mengenal adat dan budaya Minangkabau sekaligus bersilaturahmi ke luhak nan tigo salah satunya luhak Agam, keluarga besar Ikatan Cendikiawan Minangkabau Malaysia (ICMM), Kamis (30/4) melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Agam. Kedatangan rombongan tersebut langsung disambut dengan dengan iringan tambua tansa, saluang, pencak silat, tari pasambahan dan sekapur sirih, di kediaman Bupati Agam Indra Catri.

Dalam penyambutan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua LKAAM Kabupaten Agam, Bundo Kanduang, kepala SKPD, Camat Lubuk Basung dan lainnya.

Presiden ICMM Dr. Ghazali Datuk Yusoff, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang berikan Pemkab Agam atas kedatangan rombongan yang dibawanya itu seperti menyambut kedatangan pengantin.

” Sangat luar biasa sambutan yang diberikan kepada kami, seperti menyambut kedatangan pengantin. Maksud kedatangan rombongan kami ke Minangkabau guna lebih mengenal adat di Minangkabau dan sekaligus untuk bersilaturahmi ke luhak nan tigo salah satunya luhak Agam” katanya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri mengharapkan dengan kunjungan ini mudah-mudahan tali silaturahmi bisa lebih erat lagi terjalin, apa lagi di Minangkabau silaturahmi itu sangat diutamakan.

“Saya berharap pada tahun depan rombongan ini bisa kembali mengunjungi Kabupaten Agam,” harap Bupati.

(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*