Ikatan Guru Mengaji (IGM) Patamuan Padang Pariaman Gelar Khatam Alqur’an massal

Patamuan, PADANG-TODAY.com—Ikatan Guru Mengaji (IGM) Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (6/06/2015) mengelar khatam Alqur’an massal yang diikuti 447 peserta dari 37 TPA/TPSA dari tiga nagari di Kecamatan Patamuan. Khatam Alqur’an massal ini merupakan pertama kalinya digelar IGM Kecamatan Patamuan.

Advertisements

Bupati Padang Pariaman yang diwakili Camat Patamuan Zaldi Arnas.S.Sos.MM mengatakan, dengan digelarnya khatam Alquran ini diharapkan akan menjadi memotivasi para anak didik untuk lebih mengamalkan dan giat membaca Alquran di kehidupan sehari-hari. “ Saya berharap khatam Alqur’an ini dapat berlangsung setiap tahunnya di kecamatan Patamuan,” jelas Zaldi Arnas.

Untuk itu, tambah Zaldi Arnas, ke depannya, para pelajar yang telah mengkhatamkan Alquran diharapkan dapat mengamalkan dan yang paling penting tetap membacanya setiap hari meskipun telah mengkhatamkan Alquran.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Idris menyebutkan khatam Al Qur’an ini menjadi batu loncatan bagi para santri untuk terus mendalami dan mempelajari Al Qur’an. Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi dan membimbing anak-anak. Jangan sampai, kemajuan teknologi dan efek buruk lingkungan, merusak masa depan generasi penerus. “ Melalui khatam ini hendaknya menjadi benteng bagi anak-anak dan remaja, khatam Al Qur’an juga bisa menjadi tonggak untuk terus mempelajari ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari,” kata Idris.

Khatam Alqur’an yang didahului arak-arakan pawai taaruf khatam dari lapangan sepakbola kabun pondok duo menuju kantor camat Patamuan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Patamuan Bahar.S.Ag, Walinagari se Kecamatan Patamuan serta pimpinan TPA/TPSA se Kecamatan Patamuan. ( Darwisman )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*