IKMR Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Limapuluh Kota

IKMR serahkan bantuan diterima Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

IKMR serahkan bantuan diterima Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ikatan Kelarga Minang Riau, (IKMR) yang berada di Duri, Riau, serahkan bantuan 300 paket sembako, baju, buku, alat-alat tulis dan obat-obatan untuk korban bencana alam banjir, longsor dan tanah bergerak yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bantuan yang dihimpun dari perantau urang awak yang ada di Duri itu langsung diterima Bupati Limapuluh Kota, Ir.Irfendi Arbi,MP dikediaman Labuah Silang Payakumbuh, kemarin.

“ Bantuan yang diterima Pemkab melalui BPBD, nanti akan disalurkan pada daerah yang terkena bencana. Ada 7 kecamatan yang mengalami bencana, “ ungkap Irfendi Arbi.

IKMR adalah organisasi perantau dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Mengalang partisipasi masyarakat dalam membantu dusanak yang terkena bencana.

Ketua IKMR Duri Indra Verniza Dt.Manguang mengatakan bantuan yang diserahkan ini adalah partisipasi masyarakat yang dirantau terhadap kampuang halaman yang terkena bencana.

Ketua IKMR Duri, Indra Verniza Dt.Manguang, yang ikut mengatakan bantuan yang diserahkan ini adalah partisipasi masyarakat yang ada di rantau.

“ Bantuan  yang digalang IKMR berasal dari seluruh dusansak di rantau yang jumlahnya  lebih 50% penduduk Duri. Bantuan juga berasal elemen masyarakat Duri termasuk juga dari anak-anak sekolah,” sebut Indra Verniza Dt.Manguang.

Pada kesempatan itu, Indra Verniza Dt.Manguang, mengajak masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota untuk peduli lingkungan dan menjaga kelestarian hutan.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*