Ikuti Kejurnas PPLP, SMA Olahraga Surya Bakti Padang Diakui Nasional

IMG20150417181159PADANG,PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada SMA Olahraga Surya Bakti Padang, meski baru berdiri, namun sekolah yang dibina mantan pemain PSP dan Semen Padang Jhoni Effendi sudah diundang dinas pendidikan untuk turun di kejuaraan nasional antar PPLP 2015 ini.

Advertisements

Dengan adanya undangan ini, menandakan sekolah olahraga pertama di Indonesia sudah diakui sebagai sekolah resmi dan wajib mengikuti iven antar PPLP dan iven nasional di bawah Dinas Pendidikan dan Menpora. Makanya, tahun ini sekolah yang juga dibina mantan pemain pelatih nasional, seperti Emral Abus, Jon Arwandi, Suhatman Imam, Usman Can, Very Mulyadi, Don Marma,Alvin Jhoni Marsinih dan Azwin Amir ini akan siap mengikuti iven antara PPLP.

“Ini satu kebanggaan bagi kita sudah bisa mengikuti kejurnas. Ini nilai plus bagi kita untuk perkembangan sekolah kedepan. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, sekolah olahraga Surya Bakti Padang bisa melahirkan atlet andal yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mengangkat prestasi olahraga Sumbar di tingkat nasional,” ujar pendiri sekolah olahraga Surya Bakti Padang, Jhoni Effendi usai meninjau persiapan cabor sepakbola di lapangan PJKA, Jumat, (17/4).

Telah terdaftarnya sekolah olahraga Surya Bakti Padang di nasional, kata Jhoni, berkat dukungan insan olahraga di Sumbar terutama Walikota Padang Mahyeldi, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang dan Sumbar serta Universitas Negeri Padang.

“Kami memberikan apresiasi kepada walikota dan Dispora Sumbar dan Padang. Dengan dukungannya sekolah olahraga Surya Bakti Padang sudah diakui dan bisa mengikuti iven nasional,” terangnya.

Katanya, pada kejurnas tahun 2015 ini, sekolah olahraga Surya Bakti Padang baru mengikuti satu cabor olahraga yakni sepakbola. Namun, tahun mendatang sekolah olahraga Surya Bakti Padang berjanji akan turun disemua cabor yang dipertandingkan di kejurnas PPLP.

“Pada tahun pertama ini kita baru membina dua cabor olahraga yakni sepakbola dan bola voli. Karena bola voli belum masuk PPLP, maka hanya sepakbola yang akan kami ikutkan,” terangnya.

Meski baru berdiri, kata Jhoni, sekolah olahraga Surya Bakti Padang siap bersaiang dalam kejurnas PPLP cabpr sepakbola yang akan digelar di Bangka Belitung, 26 Mei medatang.

“Kita akui, para pemain yang akan turun di kejurnas ini baru kelas satu atau kelahira 1999, namun kami optimistis bisa bersaiang dan menyulitkan PPLP-PPLP yang sudah matang,” terangnya.

Sementara salah satu pembina sekolah olahraga Surya Bakti Padang, Don Marma menyatakan sekolah ini akan menjadi pioner untuk melahirkan atlet andal. “Kedepan kami akan membina seluruh cabang olahraga, tujuannya agar para generasi muda Sumbar bisa mengembangkan bakatnya. Karena tahun ini, baru dua cabor, maka tahun medatang akan ada cabor lain,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*