Ikuti Turnamen, Semen Padang Hadapi Brazil All Star

Skuad Semen Padang

Skuad Semen Padang

PADANG,PADANGTODAY.COM -Mematangkan persiapan jelang turun di babak delapan besar ISL, Semen Padang FC merancang berbagai program ujicoba, salah satunya mengikuti turnamen segita di Aceh yang akan digelar 20-22 September.

Diundangnya Semen Padang FC dalam turnamen ini karena PSSI Aceh menganggap Kabau Sirah sebagain salah satu tim terbaik di Indonesia.

“Tim pelatih telah merancang program ujicoba. Yang terdekat para pemain akan mengikuti turnamen segitiga yang akan ditabuh di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh,” terang manajer Semen Padang Asdian didampingiMedia Officer Semen Padang FC, Ronny John Suhatril, Rabu (17/9).

Dalam turnamen yang bertajuk bertajuk Tour of Hope ini, Kabau Sirah-julukan-Semen Padang akan bersaing dengan tim Aceh Selection dan Brazil All Star.

“Ujicoba ini sangat penting bagi tim, soalnya persaingan di babak delapan besar sangat ketat. Kita melihat calon lawan yang dihadapi cukup menjanjikan, terutama Brazil All Star yang akan diperkuat mantan pemain nasional yang turun di Piala Dunia,” terangnya.

Katanya, Kunjungan Brazil All Star ini sebagai laga amal dalam mengenang Tsunami Aceh,selain di Indonesia, tim ini akan singgah di Malaysia dan Singapore untuk melakukan ajang ujicoba yang serupa.

Sementara, pelatih kepala Semen Padang FC, Jafri Sastra menganggap ujicoba ini sangat penting, terutama untuk menjaga performa pemain dalam menghadapi persiapan babak 8 besar ISL 2014.

“Kami sangat terbantu dengan program ini, mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan semaksimal mukin,” terangnya.

Pada babak delapan besar nanti, Semen Padang FC tergabung di grup 1 bersama Persipura, Arema Cronous dan Persela Lamongan.
Sebelumnya Semen Padang FC juga melakukan pendekatan ke beberapa klub ISL untuk melakukan Uji coba, namun belum mendapatkan kepastian, sehingga disaat mendapatkan undangan ini, manajemen dan pelatih sepakat untuk ikut serta di Segitga Tour Of Hope di Banda Aceh ini. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*