Inaugurasi FIP UNP 2017, Orasi, Apresiasi dan Kreasi bagi Para Aktivis Kampus

Inaugurasi FIP UNP 2017, Orasi, Apresiasi dan Kreasi bagi Para Aktivis Kampus

Inaugurasi FIP UNP 2017, Orasi, Apresiasi dan Kreasi bagi Para Aktivis Kampus

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Dua mahasiswa yang berpidato dalam acara pembukaan Malam Inaugrasi Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang yang bertajuk “Indonesia Punya Cerita”, tampak mahir dalam memberikan orasinya, baik sebagai ketua panitia maupun sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, seni berbicaranya begitu efisien dan efektiv.

“Malam Inaugurasi FIP UNP 2017 ajang penampilan minat dan bakat mahasiswa. Tampilkanlah kreativitas kalian semaksimal mungkin yang muaranya tentu menumbuhkan rasa cinta tanah air, Indonesia kita,” ujar DR. Alwen Bentri, Dekan FIP UNP di GOR UNP, Sabtu (15/4).

Diawali lagu Indonesia Raya dan Mars FIP UNP, serimoni Inaugrasi itu menyuguhkan Tari Pasambahan yang paripurna, kolaborasi yang mementaskan tari piring memukai 1000-an mahasiwa yang hadir. “Hebat mahasiswa FIP, yang tampilanya sempurna pada tari pasambahan ” ucap Dekan FIP yang secara spontan menyampaikan hadiah Tabanas kepada mahasiswa dan dosen berprestasi. Ketua Panpel dan Ketua BEM dan Dekan FIP yang berpidato pada pembukaan Inaugurasi itu berusaha menyampaikan laporan dan sambutannya secara sistematis, runtun dan teratur. Sehingga minat dan perhatian dari civitas akademika FIP UNP yang hadir tergugah dan tertarik menyimak apa yang disampaikanya.

Dua mahasiswa aktivis itu pintar berpidato karena proses Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa ((LKMM) berjalan dengan baik. Setiap aktivis mahasiswa di UNP dibekali dengan LKMM yang berkali-kali.

Sebelum pidato, disuguhkanlah tari pasambahan yang benar-benar menjadi sarana hiburan  sebelum seni pementasan dan pertunjukan dimulai. Dipenghujung serimoni itu, Dekan FIP UNP didampingi Wakil Dekan 1,2 dan 3, DR Hadiyanto, DR, Daharnis dan Zulhendri Zen didaulat menyerahkan piagam mahasiswa dan dosen berprestasi.

Adapun Dosen Berprestasi: 1. Dr.Taufina Taufik, M.Pd – Dosen Teladan III UNP 2016 2. Dra. Indra Yeni, M.Pd – juara I lomba solo song antar dosen se-UNP dalam Dies Natalis UNP ke 62 tahun 2016 3. Dra. Hanif Alkadri, M.Pd – Juara II Solo song antar dosen se-UNP dalam Dies Natalis UNP ke 62 tahun 2016 4. Mansurdin, S.Sn, M Hum – Juara II Solo song antar dosen se-UNP dalam Dies Natalis UNP ke 62 tahun 2016.

Sementara Mahasiswa Berprestasi: 1. Rini Mucharamah – Juara II Mawapres 2017 tingkat UNP 2. Dinni Rama Yani – Juara II LKTI Nasional tingkat PTN se-Indonesia 3. Andri Hayatul Akbar – Juara II LKTI Nasional tingkat PTN se-Indonesia 4. Muspita Anjelia – Juara II LKTI Nasional tingkat PTN se-Indonesia 5. Nurmala Dewi – Juara I Esai Nasional di Universitas Brawijaya Malang 6. Erni Hastuti – Juara Juara I Esai Nasional di Universitas Brawijaya Malang 7. Imam Muthie – Juara I Duta Mahasiswa Genre se-Kota Padang.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*