Indra Sjafri: Inilah Alasan Kekalahan Garuda Jaya

Pelatih Timnas Indonesia U-19 .

Pelatih Timnas Indonesia U-19 .

PADANGTODAY.com-Indra Sjafri membeberi alasan di balik kekalahan anak asuhnya kala menghadapi Timnas Uzbekistan U-19. Menurut Pelatih Timnas Indonesia U-19 ini, anak asuhnya selalu kesulitan pada laga perdana setiap turnamen yang diikuti.

“Pada pertandingan pertama setiap turnamen yang kita ikuti, anak-anak selalu kesulitan,” ujar Indra Sjafri, pada sesi konferensi pers usai laga.

“Banyak peluang yang gagal kita manfaatkan. Sementara, gol-gol ke gawang kita itu murni kesalahan kita sendiri,” sambungnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 dipaksa menelan kekalahan 1-3 kala menghadapi Uzbekistan pada laga perdana mereka dalam ajang Piala Asia U-19 2014. Gol semata wayang Skuat Garuda Jaya, julukan Timnas Indonesia U-19, dicetak Paulo Sitanggang. Sementara, tiga gol yang bersarang ke gawang Rully Desrian, pada laga yang dihelat di Stadion YTC Yangon Myanmar, Jumat (10/10) ini dicetak oleh Khamdanov Dostonbek pada menit ke-18, Urinboev Zabikhillo menit ke-22 dan Shukurov Otabek pada menit ke-85.

Sementara itu, Indra juga menyoroti penampilan beberapa pemain kunci yang menurutnya tampil di bawah form. Menurutnya, jika saja Evan Dimas dan kawan-kawan bisa bermain seperti biasa, tentu Timnas Indonesia U-19 tak bakal kesulitan memenangi laga ini.

“Namun, bagaimanapun, saya tetap mengapresiasi penampilan anak-anak yang sudah berjuang dan bekerja keras pada laga ini,” tandasnya. (dil/den/dim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*