Ini Dia, Sambutan Bupati Lima Puluh Kota Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Agenda Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Periode September S/D Desember 2016

                                                                                          SAMBUTAN

Advertisements
BUPATI  LIMA PULUH KOTA
PADA RAPAT PARIPURNA
DPRD KABUPATEN LIMA PULUH KOTA
 
AGENDA
PEMBUKAAN MASA PERSIDANGAN KETIGA
PERIODE SEPTEMBER S/D DESEMBER 2016
 
RABU, 31 AGUSTUS 2016
ASSALAMMUALAIKUM  WR. WB,
YTH.
1.      SDR. KETUA, WAKIL KETUA, DAN SEGENAP ANGGOTA DPRD KABUPATEN LIMA PULUH KOTA;
2.      SDR. ANGGOTA FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA;
3.      SDR. SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA;
4.      SDR. STAF AHLI, ASISTEN, INSPEKTUR, SEKWAN, KEPALA BADAN, DINAS, KANTOR, BAGIAN, DIREKTUR, DAN CAMAT DI LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA;
5.      SDR. REKAN-REKAN WARTAWAN DAN HADIRIN YANG KAMI MULIAKAN.
 
PUJI SYUKUR ALHAMDULILLAH MARILAH SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT, KARENA BERKAT RAHMAT DAN KARUNIA-NYA JUGALAH KITA SEMUA DAPAT MENGHADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN LIMA PULUH KOTA PADA HARI INI DENGAN AGENDA PEMBUKAAN MASA SIDANG KETIGA PERIODE SEPTEMBER HINGGA DESEMBER 2016. MUDAH-MUDAHAN SEGALA AKTIVITAS DAN KEGIATAN KITA PADA HARI INI SENANTIASA MEMPEROLEH BERKAH DAN RIDHO DARI ALLAH SWT, AAMIIN..
SALAWAT BESERTA SALAM MARILAH KITA DOAKAN PULA KEPADA ALLAH SWT UNTUK DAPAT DISAMPAIKAN KEPADA JUNJUNGAN UMAT MUSLIM SEDUNIA, YAKNI NABI MUHAMMAD SAW YANG TELAH BERJASA BESAR MENEGAKKAN PANJI-PANJI KEBENARAN SEKALIGUS MERUPAKAN FIGUR USWATUN HASANAH BAGI KITA SEMUA. SEMOGA DENGAN SALAWAT YANG KITA KIRIMKAN INI, AKAN MEMPEROLEH BALASAN BERUPA SYAFAAT BELIAU YANG DAPAT MEMBERIKAN KEMUDAHAN DAN KELANCARAN SEGALA URUSAN DI AKHIRAT KELAK.
SDR. KETUA, WAKIL KETUA, DAN ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT, SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,
TANPA TERASA PADA HARI INI KITA TELAH BERADA DI AWAL KUARTAL KETIGA YANG DITANDAI DENGAN PEMBUKAAN MASA PERSIDANGAN KETIGA PERIODE SEPTEMBER HINGGA DESEMBER 2016. SEMOGA DENGAN DIAWALI PEMBACAAN BASMALLAH SEBAGAI PEMBUKA MASA SIDANG KETIGA INI, ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN KESEHATAN DAN KESEMPATAN KEPADA KITA SEMUA UNTUK MENGIKUTI BERBAGAI AGENDA SIDANG DAN RAPAT KERJA DI MASA-MASA MENDATANG.
ATAS NAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, KAMI MENGUCAPKAN TERIMA KASIH DAN MEMBERIKAN APRESIASI SETINGGI-TINGGINYA KEPADA PIMPINAN DAN SEGENAP ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT YANG TELAH MENCURAHKAN TENAGA, WAKTU, DAN PEMIKIRAN DALAM MENJALANKAN RANGKAIAN SIDANG YANG TELAH KITA LALUI SEJAK AWAL TAHUN 2016 INI. KAMI JUGA BERHARAP SEGALA MASUKAN DAN SARAN MASYARAKAT YANG DISAMPAIKAN PADA MASA RESES PENUTUPAN MASA SIDANG KEDUA DAPAT MENJADI MASUKAN BERHARGA SEBAGAI WUJUD PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN DAERAH YANG DIAKOMODIR DALAM PROGRAM DAN KEGIATAN PEMERINTAH DAERAH. MUDAH-MUDAHAN SEGALA SUMBANGSIH YANG DIBERIKAN DAPAT MEMBAWA PERUBAHAN DEMI KEMAJUAN DAN KEMAKMURAN DAERAH DAN MASYARAKAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, SERTA MEMPEROLEH BALASAN PAHALA YANG BERLIPAT GANDA DARI ALLAH SWT.
 
SDR. KETUA, WAKIL KETUA, DAN ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,
PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, DAPAT KAMI INFORMASIKAN KEPADA KITA BERSAMA BAHWA SELAMA KURUN WAKTU MASA PERSIDANGAN KEDUA YANG LALU, KITA TELAH MELAKUKAN PEMBAHASAN BERSAMA TERHADAP BEBERAPA BEBERAPA RANCANGAN PERATURAN DAERAH, YAITU SEBAGAI BERIKUT :
1.      RANPERDA TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA TENTANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN;
2.      RANPERDA TENTANG PELAYANAN PERIZINAN TERPADU;
3.      RANPERDA TENTANG PEMEKARAN NAGARI MAEK;
4.      RANPERDA RENCANA INDUK KEPARIWISATAAN (RIPKA);
5.      RANPERDA RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD) TAHUN 2016-2021;
SELAIN KELIMA RANPERDA TERSEBUT, JUGA TERDAPAT 2 (DUA) RANPERDA YANG MERUPAKAN RANPERDA INISIATIF DPRD KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, YAITU :
1.      RANPERDA TENTANG PENANAMAN MODAL; DAN
2.      RANPERDA TENTANG PASAR TRADISIONAL DENGAN PENGEMBANGAN DAN PELESTARIANNYA.
SEMUA RANPERDA TERSEBUT TELAH MELALUI BEBERAPA TAHAPAN PERSIDANGAN DPRD TERMASUK PEMBAHASAN OLEH MASING-MASING PANITIA KHUSUS (PANSUS) GUNA PENGKAJIAN DAN PENDALAMAN DEMI PENYEMPURNAAN KEBIJAKAN DAERAH YANG KITA BUAT. 2 (DUA) BUAH RANPERDA YAITU RANPERDA TENTANG RENCANA INDUK PEMBANGUNAN KEPARIWISATAAN (RIPKA) DAN RANPERDA TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD) TAHUN 2016-2021 DENGAN KEBERSAMAAN DAN KERJASAMA YANG KITA KEMBANGKAN TELAH DISETUJUI MENJADI PERATURAN DAERAH. HARAPAN KITA BERSAMA, SEMOGA SEMUA RANPERDA LAINNYA DAPAT KITA TUNTASKAN PEMBAHASANNYA UNTUK DITETAPKAN MENJADI PERATURAN DAERAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SEHINGGA DAPAT SEGERA KITA SOSIALISASIKAN DAN DITERAPKAN DI TENGAH MASYARAKAT.
SELAIN ITU PADA MASA SIDANG KETIGA INI, DI SAMPING MENUNTASKAN PEMBAHASAN TERHADAP BEBERAPA RANPERDA YANG TELAH DIAJUKAN BAIK OLEH PEMERINTAH DAERAH MAUPUN RANPERDA INISIATIF DARI LEMBAGA LEGISLATIF. MAKA SECARA KONSTITUSIONAL BEBERAPA AGENDA DAN KEBIJAKAN DAERAH PERLU DILAKUKAN PENGKAJIAN DAN PEMBAHASAN SEPERTI RANPERDA TENTANG SUSUNAN DAN PERANGKAT PEMERINTAH DAERAH, KUA PPAS TAHUN 2017, LAPORAN SEMESTER SATU, DAN LAPORAN PROGNOSIS 6 (ENAM) BULAN BERIKUTNYA. DENGAN BERBAGAI KESIBUKAN PELAKSANAAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB KITA SEBAGAI PENYELENGGARA PEMERINTAHAN DAERAH, KAMI SANGAT BERHARAP KESERIUSAN DAN PERHATIAN KITA SEMUA UNTUK MENUNTASKAN PEMBAHASAN BERBAGAI RANCANGAN KEBIJAKAN DAERAH PADA KUARTAL KETIGA INI. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN KESEHATAN KEPADA KITA SEMUA DALAM PENGABDIAN KITA UNTUK KEMAJUAN MASYARAKAT DAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA KE DEPAN.
SDR. KETUA, WAKIL KETUA, ANGGOTA DEWAN, SERTA HADIRIN YANG KAMI HORMATI,
PADA KESEMPATAN INI, SEKALIGUS KAMI INGIN MENGINGATKAN KEPADA KITA SEMUA UNTUK MENINGKATKAN KEWASPADAAN TERKAIT DENGAN BEBERAPA BENCANA ALAM DAN KEBAKARAN LAHAN MAUPUN HUTAN YANG MELANDA DAERAH KITA BEBERAPA WAKTU TERAKHIR. SEBAGAIMANA YANG KITA KETAHUI BERSAMA, KABUPATEN LIMA PULUH KOTA MEMANG RAWAN BENCANA AKIBAT FAKTOR ALAM, TETAPI BUKAN BERARTI HAL TERSEBUT TIDAK BISA KITA TANGGULANGI. KAMI MEMINTA AGAR CAMAT MENJALIN KOORDINASI DAN KOMUNIKASI DENGAN KEPALA DAERAH MELALUI SKPD TERKAIT UNTUK SEGERA MELAPORKAN BENCANA YANG TERJADI DI WILAYAHNYA UNTUK MEMINIMALISIR AKIBAT DARI BENCANA TERSEBUT.
SELAIN ITU, MELALUI MEDIA MASSA KITA JUGA TELAH MENGETAHUI BAHWA BEBERAPA WILAYAH DI PROVINSI YANG BERBATASAN DENGAN DAERAH KITA MENGALAMI KABUT ASAP AKIBAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN. BELAJAR DARI KASUS KABUT ASAP BEBERAPA TAHUN TERAKHIR, KAMI MENGHIMBAU MASYARAKAT KABUPATEN LIMA PULUH KOTA UNTUK TIDAK MELAKUKAN AKTIFITAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN DENGAN MELAKUKAN PEMBAKARAN LAHAN. PEMERINTAH PROVINSI PUN TELAH MELAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT KONDISI KEBAKARAN LAHAN DAN HUTAN YANG MELANDA PROVINSI SUMATERA BARAT DAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA KHUSUSNYA GUNA PENANGGULANGAN DAN PENCEGAHANNYA. KEMUNGKINAN BENCANA KABUT ASAP YANG DIPERKIRAKAN KEMBALI AKAN MELANDA DAERAH KITA HARUS DISIAPKAN LANGKAH-LANGKAH ANTISIPASIFNYA SECARA DINI.
SDR. KETUA, WAKIL KETUA, DAN ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT, SERTA HADIRIN YANG BERBAHAGIA,
AKHIRNYA ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA TAK LUPA KAMI JUGA MENGUCAPKAN RASA TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN DAN KERJASAMA SAUDARA PIMPINAN DAN SEGENAP ANGGOTA DEWAN DALAM MENDUKUNG DAN MENSUKSESKAN BERBAGAI AGENDA KEGIATAN PEMERINTAHAN DAERAH BAIK DI BIDANG PEMERINTAHAN, PEMBANGUNAN, MAUPUN BIDANG KEMASYARAKATAN.
DEMIKIANLAH YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN. WABILLAHI TAUFIK WALHIDAYAH, WASSALAMMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.
 
                                                                            BUPATI LIMA PULUH KOTA
 
 
       IRFENDI ARBI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*