Inilah Bocoran Wajah Windows 9

windows9PADANGTODAY.com – Tetapi bagi Anda yang sudah tidak sabar melihat wajah dari Windows 9, bocoran tampilan sistem operasi tersebut sudah mulai marak di dunia maya.

Ya, meskipun Microsoft sejatinya baru akan merilis Windows 9 di awal tahun 2015 nanti, mereka sudah me-launching Windows 9 ‘Preview Version’ untuk diujicobakan pada beberapa perusahaan. Tak pelak, beberapa situs seperti Computer Base dan WinFuture sudah memamerkan screen shots dari suksesor Windows 8.1 tersebut, Liliputing (11/09).

Seperti yang telah diprediksikan, tombol ‘Start Menu’ yang telah lama menghilang (sejak Windows 8) akhirnya kembali dengan tampilan baru. Sekilas konsep desain dari Windows 9 versi dekstop ini mirip dengan Windows 7 dengan sedikit membawa beberapa elemen Windows 8.

Tapi Microsoft tidak sepenuhnya melupakan Windows 8, karena saat mengklik tombol Start Menu akan nampak ‘live tiles’ di samping deretan aplikasi yang sering dibuka. Desainnya pun masih mengusung ‘Metro-style’ khas Windows 8. Anda bisa menemukan kotak-kotak untuk jalan pintas menuju email, kalender, dan kanal berita.

Microsoft kali ini juga terlihat sedikit meniru konsep virtual dekstop milik OS Linux yang terletak di samping opsi pencarian (disimbolkan oleh kaca pembesar). Kini pengguna Windows 9 dapat membuat beberapa laman kerja baru yang berisi aplikasi-aplikasi tertentu di tiap lamannya. Misalnya, pengguna dapat membuat laman khusus untuk hiburan atau pekerjaan, dan berpindah dari satu laman ke laman lain dengan mudah mirip dengan konsep monitor ganda.

Belum diketahui secara pasti apakah Windows 9 akan menyambangi tablet atau tablet hybrid yang juga sudah diproduksi oleh Microsoft.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*