Inilah Cara Atasi Migrain Dengan Cepat

migrainPADANGTODAY.com – Sakit kepala sebelah atau migrain merupakan gangguan neurologis yang kadang disertai dengan mual, muntah, dan sangat sensitif terhadap cahaya maupun suara.

Berikut Inilah Cara Atasi Migrain Dengan Cepat jika serangan ini datang secara tiba-tiba.

1.Mengompres dengan es
Jika Anda sangat merasa kesakitan, cobalah untuk mengompres kepala Anda dengan es atau air dingin. Tindakan ini membantu untuk mengurangi rasa sakit sebab es memiliki sifat anti inflamasi di dalamnya.

2.Konsumsi vitamin B2
Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 setidaknya 400 mg per hari membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan. Sumber vitamin ini adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, susu, serta sayuran hijau lainnya.

3.Relaksasi
Ketika serangan migrain ini datang secara tiba-tiba, cobalah beberapa teknik relaksasi seperti memijat kepala, meditasi, ataupun yoga. Semua teknik relaksasi ini membantu untuk meringankan tekanan di leher dan bahu penyebab migrain.

4.Minum teh herbal
Minum secangkir teh herbal terutama teh lemon atau peppermint mampu meringankan sakit kepala yang disertai dengan mual. Sedangkan teh jahe membantu meredakan sakit kepala saraf.

5.Akupunktur
Akupunktur lebih efektif untuk mengurangi migrain dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan. Walaupun tidak langsung berefek, namun secara perlahan akupunktur bisa mengobati migrain Anda.

Jika Anda termasuk orang yang sering terkena migrain, cobalah cara di atas daripada mengonsumsi obat-obatan.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*