Inilah Efek Samping Dari Sinar Matahari Bagi Tubuh

Sinar Matahari PagiPADANGTODAY.com – Sinar matahari menyimpan manfaat kesehatan dengan meningkatnya produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D sendiri mampu memperkuat tulang, menyehatkan sendi, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu hangatnya sinar matahari mampu melenturkan otot-otot tubuh yang kaku.

Namun siapa sangka bahwa sinar matahari bisa meningkatkan keinginan seseorang untuk bunuh diri?

Sebuah penelitian mengejutkan dari foxnews.com menyampaikan bahwa sinar matahari berlebih bisa mempengaruhi perilaku seseorang untuk melakukan bunuh diri berdasarkan penelitian yang dilakukan di University of Vienna.

“Sinar matahari bisa mempengaruhi produksi serotonin di dalam tubuh. Serotonin kemudian memainkan suasana hati seseorang yang bisa membuat orang bertindak impulsif. Sikap inilah yang kemudian dapat meningkatkan risiko bunuh diri dalam diri seseorang. Itulah efek samping psikologis dan biologis dari sinar matahari yang jarang diketahui,” jelas Dr Matthaeus Willeit, peneliti dari universitas ini.

Entah disadari atau tidak, ternyata itulah efek samping dari sinar matahari. Semoga informasi tersebut bermanfaat.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*