Inilah Hacker Yang Sukses Masuk Ke Sistem Jaringan Yang Paling Ketat Di Bumi

edward-pearsonPADANGTODAY.com – Memang banyak sekali pro dan kontra terkait hacker dan dunianya ini. Bahkan ada tingkatan dan kategori dalam dunia hacker untuk menggolongkan hacker-hacker yang mempunyai ‘sifat’ baik sampai dengan para peretas ‘hitam.’

Khususnya untuk yang memiliki sisi negatif, berikut ini ada 6 peretas yang berhasil menggondol ratusan juta menggunakan komputer atau juga yang sukses masuk ke sistem jaringan paling ketat di bumi.

1.Darius Boldor
Darius Boldor adalah salah satu anggota dari sebuah kelompok cybercriminal yang dipimpin oleh seorang pria bernama Tony Colston-Hayter.

Dalam aksinya bersama para rekannya, Boldor hanya menggunakan alat seadanya yaitu sebuah keyboard video mouse (KVM) dan router 3G. Dengan menggunakan keahliannya, Boldor berhasil menyusup ke Swiss Cottage Branch of Barclays Bank dan mencuri lebih dari USD 1 juta.

Untung saja aksinya tersebut terungkap dan dia bersama rekan-rekannya berhasil ditangkap pihak kepolisian.

2.Jonathan Joseph James
Di tahun 1999-2000, ada seorang bocah berusia 15 tahun berhasil menjebol banyak sistem pemerintahan Amerika Serikat, mulai dari NASA, Pentagon, Marshall Space Flight Center, Defence Threat Reduction Agency yang berhubungan dengan pertahanan negara mencakup tentang nuklir, senjata biologi dan lainnya.

Akibat ulahnya tersebut, c0mrade atau nama samaran dari Jonathan Joseph James, NASA harus mematikan seluruh komputer mereka yang bertugas sebagai pembantu dan pemantau International Space Station (ISS) selama 21 hari dengan kerugian mencapai USD 41 ribu.

3.Evgeniy Bogachev
Pada bulan Juni 2014 lalu, seorang hacker profesional dari Rusia berhasil melakukan aksi pencurian uang setelah berhasil menjebol ribuan sistem komputer yang terhubung dengan mesin ATM dan membawa kabur lebih dari USD 100 juta dari berbagai tempat di dunia.

Pria yang menurut FBI bernama Evgeniy Bogachev ini tidak hanya mencuri uang saja, Bogachev juga merupakan seorang pencipta malware jahat bernama Zeus yang berfungsi sebagai pencuri data atau informasi penting.

Sampai sekarang, Evgeniy Bogachev belum dapat diketahui keberadaannya, bahkan FBI telah mengeluarkan surat edaran bahwa pria ini menjadi most wanted mereka.

4.Edward Pearson
Edward Pearson adalah seorang pakar komputer yang berhasil mencuri informasi data kartu kredit yang apabila semuanya dapat diuangkan bernilai sebesar lebih dari GBP 800 ribu.

Selain itu, Edward Pearson juga menciptakan program khusus yang berhasil menjebol sistem keamanan Paypal dan mencuri 200 ribu data para pengguna website tersebut. Kabarnya, Edward Pearson memiliki hubungan dengan Evgeniy Bogachev dalam penciptaan malware jahat bernama Zeus.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*