Inilah Jadwal Drawing 8 Besar Liga Champion 2015 dan Tim Yang Lolos

undian-8-besar-liga-champions-ini-tim-yang-sudah-lolos-TOL
PADANGTODAY.com-Jadwal drawing 8 besar Liga Champion 2015 akan digelar pada 20 Maret pukul 18.00 WIB. Juara bertahan Real Madrid dan finalis musim lalu Atletico hadir dalam daftar tim yang lolos ke perempat final. Selain itu 8 besar Liga Champions juga diisi oleh Bayern Munchen, Porto, PSG, Monaco, Juventus, dan Barcelona.

Advertisements

Penentuan siapa bertemu siapa dalam perempat final Liga Champion musim ini akan berlangsung berbarengan dengan jadwal undian 8 besar Liga Europa 2015 Jumat sore hari. Kali ini, tidak ada ketentuan tim dari negara yang sama dilarang bertemu. Dengan demikian, Liga Spanyol yang memiliki tiga wakil, bisa saja menjamin satu tempat di semifinal andai Barca-Madrid, Madrid-ATM, atau Barca-ATM saling bunuh lebih awal.

Daftar tim yang lolos ke perempat final dimulai dari sang juara bertahan Real Madrid. Namun Los Blancos sedang dalam krisis berkepanjangan. Mereka tiba di babak ini lewat kemenangan beruntung dari Schalke 04. Andai Cristiano Ronaldo dan kolega mengulang kejadian di 16 besar, mimpi menjadi tim pertama yang bisa juara beruntun di era Liga Champions tinggal omong kosong.

Selain Los Blancos, ada Bayern Munchen yang melumat Shakhtar Donetsk 7-0 di babak sebelumnya. Die Roten yang mulus di Bundesliga, akan lebih mudah berkonsentrasi. Namun Bayern di musim kedua Pep Guardiola belum mendapatkan tes sesungguhnya di Eropa.

PSG hadir sebagai tim ketiga, dan berambisi menghapus kutukan perempat final yang melanda mereka dalam dua musim. Formasi 4-3-3 yang dipadu dengan sepakbola menyerang Laurent Blanc sudah menyingkirkan strategi parkir bus ala Chelsea. Kini Paris meminta korban berikutnya.

Porto mendapatkan lawan ‘termudah’, Basel yang dihabisi dengan agregat 5-1. Namun pasukan Julen Lopetegui sebenarnya memiliki armada lengkap dengan talenta-talenta berbakat. Misi menjuarai Liga Champion seperti era Jose Mourinho,

Atletico Madrid yang musim lalu harus tumbang di final oleh gol di menit terakhir, juga berangkat ke perempat final. Punya daya juang tinggi dan selalu kesetanan jika bermain di Vicente Calderon, permainan ‘brutal’ ATM bisa menjerihkan lawan tersisa. Namun mungkin juga, kegarangan mereka bisa menjadi senjata makan tuan.

Klub keenam yang lolos adalah AS Monaco. Mimpi mereka nyaris berakhir oleh Arsenal, tapi klub Liga Prancis itu tidak bisa diremehkan. Cuma terbobol empat kali di sampai 16 besar menandakan pertahanan di depan kiper Danijel Subasic adalah basis Monaco merajut mimpi mengulang kejadian 11 tahun lalu kala menembus final.

Barcelona menjadi klub berikutnya yang lolos, dengan catatan sudah menumbangkan PSG dan Manchester City. Mereka juga punya trisula maut MSN yang mengerikan. Dan daftar tim di 8 besar ditutup oleh Juventus yang menjadi satu-satunya wakil Liga Italia yang tersisa.(admind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*