Inilah Jenis Lemak Yang Dapat Bikin Langsing Dengan Cepat

minyak-ikanPADANGTODAY.com – Bagi orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan, lemak adalah salah satu kata yang tabu dan akan mati-matian dihindari. Namun, tahukah Anda bahwa tak semua jenis lemak perlu dihindari untuk menurunkan berat badan? Ada beberapa jenis lemak yang justru bisa membantu Anda menjadi cepat langsing.

Sebuah penelitian di Institute of Food Technology mengungkap bahwa seseorang sebaiknya mengonsumsi sembilan jenis lemak sehat dan bernutrisi untuk menurunkan berat badan. Lemak apa saja yang harus dikonsumsi agar cepat langsing? Ini dia daftarnya,

1. Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 adalah salah satu jenis lemak yang paling familiar dan mungkin tak asing bagi Anda. Asam lemak omega-3 tak hanya baik untuk menjaga kesehatan jantung dan otak, melainkan juga bisa membantu menurunkan berat badan.

2. Asam conjugated linoleic
Jenis asam lemak ini mungkin sulit diucapkan dan masih belum familiar. Namun asam lemak yang satu ini bisa membantu menurunkan jumlah lemak yang menempel di perut dan meningkatkan jumlah otot yang ada dalam tubuh Anda.

3. Minyak flaxseed
Minyak flaxseed adalah salah satu sumber terbaik untuk asam lemak omega-3, omega-6, dan omega-9. Minyak flaxseed menurunkan peradangan dalam tubuh yang bisa memicu kenaikan berat badan. Anda bisa menggunakan minyak flaxseed untuk dressing salad saat berdiet.

4. Minyak ikan
Minyak ikan, baik yang berbentuk suplemen, bisa meningkatkan kesehatan jantung dan otak, berdasarkan penelitian di American Journal of Clinical Nutrition. Minyak ini juga membantu pembentukan otot dalam tubuh.

5. Minyak canola
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak canola bisa menurunkan risiko diabetes tipe-2 dengan mengontrol tingkat gula darah. Mengonsumsi minyak canola juga bisa membantu menurunkan berat badan.

6. Minyak kelapa
Minyak kelapa diketahui mengandung jenis lemak yang justru baik untuk meningkatkan energi dan membantu menurunkan berat badan. Di dalamnya terdapat jenis lemak yang lebih mudah dimetabolisme oleh tubuh.

Itulah beberapa jenis lemak yang sebaiknya dikonsumsi ketika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan. Jangan anggap semua lemak buruk, karena tubuh juga membutuhkan lemak yang baik untuk memproduksi energi dan fungsi lainnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*