Inilah Kata-Kata Terakhir Yang Disampaikan Korban Crane Di Mesjidil Haram Kepada Anak-anaknya

Yusi-Angraini-saat-memperlihatkan-foto-Ibu-nya
Agam, PADANGTODAY.com-“Kalau tuhan mamintak amak di makah, mohon iklaskan amak yo nak,” begitulah kata-kata terakhir yang diucapkan Nurhayati (65) korban jatuhnya crane di Masjidil Haram Mekkah kepada anak-anaknya sebelum berangkat ke tanah suci.

Advertisements

Saat dikunjungi kerumah duka, di Jorong Banda Tangah, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Ariadi Putra (33) salah seorang anak Nurhayati mengakui kata-kata yang diucapkan itu, masih terngiang-ngiang ditelinga, seakan tidak percaya
musibah itu terjadi kepada orang tuanya.

Waktu Yusi Angriani (31) adik Ariadi Putra menerima kabar Sabtu (12/9) sekitar pukul 23.00 WIB dari Ustadz Abu Bakar yang merupakan pembimbing JCH, mengatakan kalau Nurhayati orang tuanya merupakan salah seorang korban jatuhnya crane sehingga membuat isak tangis yang pilu menyelimuti rumah duka.

Ibu tiga orang anak ini merupakan sudah pindah KK dan KTP kemudian masuk ke KK anak kakaknya di Bukittinggi untuk mengikuti manasik haji di Asifa Bukittinggi. Sehingga untuk naik haji kali ini Nurhayati pergi atas nama Bukittinggi yang telah mendaftar sejak tahun 2009 lalu.

Selain meninggalkan tiga orang anak, yaitu dua laki-laki dan satu perempuan Nurhayati juga meninggalkan tujuh orang cucunya yang sangat dekat dengan Nurhayati, sehingga keluarganya begitu terpukul sekali dengan keadaan ini.

“Selain kata-kata itu yang diucapkan ibu, tidak ada lagi yang aneh kelihatan dari ibu menjelang pergi ketanah suci,” sambung Irwan Syahputra (33) anak sulung Nurhayati yang didampinggi kedua orang adiknya.

Walau demikian, kami sekeluarga iklas dengan kepergian ibu. “Mudah-mudahan ibu ditempatkan ditempat yang layak disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya,” harap anak-anak Nurhayati dengan ucapan sendu.

Selain keluarga korban, masyarakat sekitar juga merasa kehilangan Nurhayati yang dikenal sangat ramah dan santun kesesama. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*