Inilah Manfaat Menakjubkan Mentimun Untuk Kesehatan

mentimunPADANGTODAY.com – Mentimun adalah sayuran yang menyegarkan yang dapat membangkitkan semangat dan nafsu makan Anda begitu Anda mencium aromanya dan mentimun juga bisa langsung dikonsumsi dan mudah ditemukan di Indonesia.

Tidak sampai di situ saja, mentimun juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. inilah manfaat menakjubkan mentimun untuk kesehatan.

1.Menghidrasi tubuh
Sama seperti semangka, mentimun mengandung 95% air. Air ini bermanfaat untuk menghidrasi tubuh Anda dengan baik.

2.Mengeluarkan racun
Karena mengandung kadar air yang tinggi, maka mentimun dapat mengeluarkan racun di dalam tubuh Anda. Mentimun juga dapat membersihkan kandung kemih Anda.

3.Menurunkan tekanan darah tinggi
Mentimun mengandung banyak kalium, magnesium, dan serat yang ketiganya bermanfaat untuk mengatur tekanan darah Anda.

4.Mencegah kanker
Menurut beberapa penelitian kesehatan, senyawa alami di dalam mentimun yang disebut dengan cucurbitacin mampu membantu Anda untuk melawan kanker.

5.Menurunkan berat badan
Setengah cangkir mentimun mengandung 8 kalori dan sisanya adalah air. Sehingga mengonsumsi mentimun mampu membuat Anda cepat kenyang dan dapat menurunkan berat badan Anda.

6.Mengobati diabetes
Mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk menghasilkan insulin yang tentu saja bermanfaat untuk mengobati diabetes. Senyawa ini juga mampu membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

7.Menurunkan kolesterol
Mentimun tinggi akan sterol di dalamnya. Menurut penelitian, sterol mampu mengurangi kolesterol LDL atau kolesterol jahat sebanyak 10%.

8.Mengurangi risiko penyakit jantung
Mentimun mengandung tiga senyawa alami yaitu lariciserinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ketiganya berperan untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.

9.Menyehatkan pencernaan
Karena mentimun tinggi akan serat dan kadar air di dalamnya, maka hal ini bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari sistem pencernaan Anda. Mengonsumsi mentimun juga dapat membantu mencegah sembelit.

Itulah manfaat kesehatan mentimun untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu jangan buang mentimun yang biasanya digunakan untuk hiasan makanan.(mr/nol)