Inilah Momen Spesial The Doctor Di Misano

rossi-buat-rekor-baru-rev2Misano, PADANGTODAY.com – Dari awal balap, GP Misano sudah menyajikan pertarungan ketat pembalap kelas atas dengan menyajikan overtake menegangkan.

Advertisements

GP Misano yang digelar Minggu (14/9) kemarin sukses membuat jantung GP Mania di seluruh dunia terutama fans Valentino Rossi berdetak kencang.

Di seri ini pun, The Doctor akhirnya berhasil menjadi juara setelah cukup lama puasa podium pertama. Penasaran momen spesial yang terjadi di GP Misano kemarin? Berikut ulasan selengkapnya.

1.Aksi overtake legenda dan fans
Di awal balap, aksi overtake kelas dunia langsung terjadi antara legenda MotoGP, Valentino Rossi dengan fansnya sekaligus juara dunia 2013 Marc Marquez.

Marquez yang berhasil menyodok ke posisi ketiga setelah melewati Andrea Iannone langsung memperpendek jarak dengan Rossi. Di lap kedua dan ketiga aksi overtake pun terjadi, tercatat dua kali Marquez berhasil melewati Rossi, namun The Doctor mampu langsung membalas dan mengambil kembali posisi kedua.

2.Duel Lorenzo-Rossi-Marquez
GP Misano kemarin sudah menyajikan momen menegangkan ketika lap-lap awal balap. Lorenzo yang sukses melesat dari pole position berhasil memimpin jalannya balap di lap pertama, diikuti Rossi di posisi kedua dan Marquez di posisi ketiga setelah berhasil mengambil alih posisi Andrea Iannone.

Sempat memperlebar jarak dengan memanfaatkan aksi overtake Rossi dan Marquez, Lorenzo justru gagal mempertahankan ritme balapnya. Di lap 4, Rossi pun berhasil mengambil alih posisi pimpinan balap dan Marquez pun juga berhasil menyalip Lorenzo di tikungan T14 di lap yang sama.

3.Kesalahan perdana Marquez di saat balap
Rossi di GP Misano kemarin memang tampil all-out, dukungan paket motor yang sangat cocok dengan sirkuit Misano membuatnya memiliki ritme balap yang sedikit lebih cepat dari Marquez.

Marquez yang mencoba terus berada di belakang Rossi dan mempertahankan jarak waktu di kisaran satu detik akhirnya melakukan kesalahan. Akibat late-braking yang telat dan posisi masuk tikungan yang terlalu rebah, akhirnya Marquez harus kehilangan grip ban depan kala melahap tikungan T4 di lap 10 yang membuatnya tersungkur ke aspal lintasan.

Sempat mengalami masalah kala mencoba kembali menghidupkan motor RC213V yang ditungganginya, akhirnya Marquez berhasil kembali memacu motornya dan menyelesaikan balap di posisi ke 15 dengan memperoleh 1 poin.

Jatuhnya Marquez di Misano ini juga tercatat menjadi kesalahan perdananya di balap MotoGP musim ini.

4.Performa terbaik Rossi
Dalam sesi interview selepas balap di GP Misano ini, Valentino Rossi pun mengungkapkan jika kemenangan ini merupakan salah satu yang terbaik selama karirnya. Bahkan dirinya menilai jika performanya di GP Misano merupakan yang terbaik selama dirinya berkiprah di ajang MotoGP.

“Saya pikir sekarang saya adalah Valentino terbaik dalam karir saya. Saya tidak merasa bahwa saya lebih lambat daripada saat saya memenangkan sepuluh atau sebelas balapan dalam satu musim.” ungkap peraih sembilan kali gelar juara dunia tersebut.

5.Rossi akhiri puasa juara
Kemenangan Valentino Rossi ini juga mengakhiri puasa podium pertamanya sejak GP Assen, Belanda musim 2013 lalu.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi catatan manis The Doctor setelah dirinya terakhir kali memenangi seri Misano di musim 2009 lalu. Tak heran jika kemarin semua Rossifumi baik di grandstand maupun di bagian stand lainnya langsung tumpah ruah turun lintasan untuk merayakan kemenangan pembalap tuan rumah serta idola mereka tersebut.

6.Yamaha pecah telur
Keberhasilan Valentino Rossi memenangi GP Misano 2014 ini juga melegakan tim Movistar Yamaha yang akhirnya berhasil pecah telur dan setidaknya sudah memenangi satu seri balap di musim 2014 ini.

Memang selama 12 gelaran seri yang sudah dilakoni sebelum GP Misano, kesemuanya berhasil dimenangi pembalap Repsol Honda dengan Marc Marquez membukukan 11 kemenangan dan Pedrosa 1 kemenangan.

7.Rossi buat rekor baru
Valentino Rossi, pembalap berusia 35 tahun yang menjadi pembalap tertua di lintasan MotoGP saat ini juga berhasil memecahkan rekor baru.

Kemenangan di sirkuit Misano kemarin membuat Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mengumpulkan 5.000 poin selama keikutsertaannya di MotoGP. Dirinya juga berhasil menjadi pembalap yang berhasil mengumpulkan 81 kemenangan selama turun di kelas premier.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*