Inilah Pemenang Lomba Penulisan Potensi Pariwisata Kota Padang Panjang

Padangpanjang, Padang-today – Lomba Penulisan Pariwisata Kota Padang Panjang untuk Wartawan dan umum yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 30 September kemarin oleh Dinas Pemuda Olaharaga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) setempat, telah menyeleksi 14 tulisan dari berbagai media.

Advertisements

Pengumumannya pemenang yang disampaikan oleh Ketua PWI Kota Padang Panjang sebagai dewan juri bersama Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim dan Kepala Dinas Porbudpar Sri Syawitri pada Festival Serambi Mekah X yang dilaksanakan di Lapangan Kompi Markas Secata B, Sabtu malam.

Keluar sebagai juara pertama Wartawan Harian Rakyat Sumbar Jon Kenedi, juara kedua direbut oleh Ryan Syair dari Harian Haluan, juara ketiga Rahmad dari Posmetro Padang. Sementara itu, untuk harapan 1 direbut oleh Tim Redaksi Harian haluan dan Harapan 2 oleh Tim Redaksi Posmetro.

Ketua PWI Padang Panjang Syamsoedarman menyampaikan, dasar penilaian yang dilakukan adalah melihat ide dan tema penulisan, selanjutnya EYD. Sehingga, dari 14 karya yang masuk kepada panitia, cukup sulit untuk menentukan pemenang.

“Saya sangat mengapresiasi karya-karya yang masuk ke panitia, meskipun jadwal kegiatan cukup mepet dan minimnya sosialisasi. Tetapi, masih banyak tulisan-tulisan yang masuk,” sebut Syamsoedarman.

Melalui kesempatan itu, Syamsoedarman juga berharap kepada pemerintah daerah, karena Padang Panjang merupakan daerah tujuan pariwisata dan cukup banyak potensi-potensi pariwisata yang bisa diekspos di media.

“Kita menyarankan, agar kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin dan kalau bisa pesertanya dari kalangan pelajar dan umum. Termasuk juga kesiapan panitia dalam bentuk hadiah dan kenang-kenangan kepada para peserta,” sebut Syamsoedarman.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis didampingi Kapolres AKBP. Cevi Noval, Sekdako Edwar Juliartha dan sejumlah kepala SKPD dalam penyerahan hadiah, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam lomba penulisan Potensi Pariwisata Kota Padang Panjang itu.

“Terus menulis ya, jangan lihat besar kecilnya hadiah. Ini sebagai bentuk rangsangan dalam mempublikasikan berbagai potensi yang dimiliki Kota Padang Panjang,” sebut Hendri Arnis yang juga foto bersama dengan panitia dan pemenang. (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*