Inilah Penyakit Yang Muncul Karena Sering Makan Mie Instan

Bahaya Mie InstanPADANGTODAY.com – Berhati-hatilah makan mie instan, bisa meningkatkan risiko Anda untuk terkena penyakit jantung.

Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Amerika Serikat ini menemukan bahwa mereka yang doyan makan mie instan hingga 2-3 kali dalam seminggu memiliki risiko peningkatan penyakit sindrom kardiometabolik. Penyakit ini bisa meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

Berdasarkan pada serangkaian penelitian yang melibatkan orang Asia, orang yang paling banyak mengonsumsi mie instan menemukan bahwa mereka cenderung mengalami masalah kenaikan berat badan, penyakit jantung, hingga kanker.

“Mie adalah makanan olahan yang mengandung garam tinggi di dalamnya. Karena garam telah terbukti sebagai salah satu penyebab penyakit jantung dan stroke, maka mengonsumsi mie instan secara sering bukanlah hal yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Belum lagi, hal ini ditambah dengan banyaknya zat pengawet di dalam bumbu mie,” jelas Dr Hyun Joon Shin, pemimpin penelitian dari Baylor Heart and Vascular Hospital, Texas.

(mr/nol)