Inilah Tips Campuran Es Krim Vanilla Yang Enak

eskrimkacangPADANGTODAY.com – Inilah beberapa bahan yang enak untuk variasi rasa. Green tea, chocolate chips serta buah-buahan sangat cocok dijadikan campuran dalam es krim vanilla agar jadi lebih seru rasanya.

1. Teh hijau bubuk
Campurkan 1 sdm teh hijau bubuk (matcha) dengan 2 sdm air panas hingga larut. Setelah itu masukkan teh hijau ke dalam mangkuk es krim, aduk hingga rata. Kemudian masukkan ke dalam freezer kembali. Jika terjadi kristal sebaiknya blender es krim hingga teksturnya lembut.

2. Chocolate chips
Coklat chips dapat menjadi pilihan yang tepat untuk campuran es krim vanilla. Taburkan chocolate chips pada bagian atas es krim dan aduk rata. Atau blender es krim vanilla siap pakai dengan choco chips sebentar lalu bekukan kembali.

3. Buah segar
Kombinasikan es krim vanilla dengan potongan buah segar. Strawberry dan ceri merupakan buah yang sangat enak dipadukan dengan es krim vanilla.

4. Kacang
Almond dan kacang mete dapat dibuat sebagai bahan campuran es krim vanilla. Jika ingin tekstur yang crunchy dari kacang sebaiknya campurkan sebelum es krim disajikan. Atau cincang halus kacang bersamaan dengan es krim dan bekukan lagi dalam freezer.

5. Biskuit
Biskuit vanila, cokelat atau kopi bisa jadi campuran es krim. Memarkan biskuit agak halus lalu aduk dengan es krim vanila dan simpan dalam freezer hingga beku. Saat akan disajikan bisa ditaburi dengan memarkan biskuit lagi.(dk/nol)