Inkanas Sumbar Dipercaya Tuan Rumah Iven Nasional

Padang, Padangtoday.com- Institut Karate-Do Nasional (Inkanas)  Sumatra Barat dipercaya Pengurus Besar (PB) Inkanas untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Ghasuku (latihan gabungan) dan ujian DAN Nasional wilayah Sumatra tahun 2015.

Advertisements

Dipercayainya, Inkanas Sumbar menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan nasional juga dibenarkan Ketua Umum Inkanas Sumbar Suprapto dan Sekum Indra Yurmansyah. “Ya, kita dipercaya sebagai tuan rumah. Kegiatan bakal digelar di IPDN kampus Baso Bukitinggi dari tanggal 20 hingga 23 Agustus mendatang,” terangnya.

Katanya, Sumbar dipercaya sebagai tuan rumah juga dipertegas dengan penunjukan melalui surat dengan nomor 89/PB.INK/VII/2015 pada tanggal 14 Juli itu, tuan rumah lanjutnya harus memenuhi empat persyaratan sebagai penyelenggara yakni memperhatikan AD/ART Inkanas tentang persyaratan pelaksanaan Ghasuku dan ujian DAN, tempat pelaksanaan, tim medis dan akomodasi Dewan Guru.

“Target kita dari 10 provinsi yang ambil bagian jumlah peserta bisa mencapai 300 karateka,” ujarnya, Rabu (22/7).

Hingga kemarin baru 8 provinsi yang telah mengkonfirmasi jumlah peserta pada ujian nasional itu. Aceh bakal mengirim 30 karateka, Bangka Belitung 20 karateka, Jambi 20 karateka, Bengkulu 20 karateka, Riau 25 karateka, Sumatra Utara 50 karateka, Kepulauan Riau 50 karateka dan tuan rumah Sumatra Barat 50 karateka.

“Kita masih menunggu dua daerah lagi masing-masing Sumatra Selatan dan Lampung. Meski baru 265 peserta yang telah melakukan konfirmasi, namun kita optimis target minimal 300 peserta bisa terpenuhi,” lanjutnya.

Sumatra Barat sendiri sejatinya sudah kali kedua bertindak sebagai tuan rumah  Ghasuku ujian nasional regional Sumatra. Sebelumnya pada tahun 2005 pada era Gubernur Gamawan Fauzi, Ranah minang juga bertindak sebagai penyelenggara ajang yang sama.

Katanya, para peserta sendiri berasal dari Sabuk coklat yang akan mengikuti ujian naik tingkat ke DAN I, sementara karateka Dan II melakoni ujian naik ketingkat DAN III. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*