Insan Press Tanah Datar Bentuk Forum Wartawan Parlemen

batusangkarBatusangkar.PADANGTODAY.com -Atas inisiatif beberapa insan perss tanah datar,Sabtu, 25/10 sekitar pukul 10.00 WIB dibentuklah forum wartawan Parlemen di kantor PWI Batusangkar, beberapa insan pers tanah datar termasuk wartawan senior hadir dalam rapat pembentukan forum ini.

Pembentukan forum wartawan Parlemen ini adalah untuk peran media sebagai pemberi kabar kepada masyarakat kegiatan parlemen /DPRD tanah datar.

Insan pers yang bertugas di kabupaten tanah datar di harapkan bisa menginformasikan seluruh kegiatan yang dilakukan DPRD Tanah Datar, tanpa menghilangkan fungsi pers sebagai pilar ke 4 demokrasi, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang telah dilakukan oleh DPRD Tanah Datar sebagai wakil dari rakyat, sehingga rakyat tahu bahwa para wakil mereka yang didik sebagai anggota dewan yang terhormat, telah melakukan hal-hal apa saja dalam fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

Pertemuan dan rapat pembentukan forum ini berlangsung selama sekitar 4 jam, dalam rapat yang di hadiri 16 orang insan pers tanah datar maka dengan menempuh jalan musyawarah di dapatlah 3 nama pengurus untuk forum yang di ketuai oleh Chandra Antoni, wartawan POSMETRO, sekretaris Nasril dan bendahara di percayakan kepada Ali Nurdin wartawan harian Rakyat Sumbar.

Tiga nama yang mengisi pengurus inti ini berjanji akan menyumbangkan pikiran, tenaga dan segala kemampuan yang mereka miliki yang terbaik bagi dan untuk kemajuan organisasi.
Beberapa nama wartawan senior tanah datar mengisi nama sebagai dewan pembina forum ini. Setelah rapat diskors untuk oleh pimpinan rapat, untuk melakukan ishoma, maka dilanjutkan dengan pembahasan AD/ ART forum ini, yang sampai akhirnya di dapat rancangan yang AD/ART forum wartawan Parlemen yang di setujui seluruh anggota rapat. Termasuk pembahasan hal hal yang di anggap penting untuk kemajuan forum ini di kaji hari itu juga, rapat yang gelar dengan suasana yang santai penuh keakraban di antara insan pers tanah datar tapi berisi, diharapkan benar benar mendapatkan pembahasan yang akan membesarkan forum ini di kemudian hari.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas