Inul Daratista Dilaporkan Nagaswara Dan Harpa Record Ke Polisi

inul_vistaJakarta, PADANGTODAY.com – Pemilik goyang ngebor Inul Daratista kembali harus berurusan dengan hukum. PInul Daratista dilaporkan label Nagaswara dan Harpa Record ke Polisi pada Jumat (8/8) karena bisnis rumah karaokenya yang diduga telah melanggar hak cipta.

Malas meladeni laporan tersebut, Inul memilih untuk menyerahkan kasus itu ke pengacaranya.

“Males aku ladeni dia, biar pengacaraku saja yang handle. Sebab yang pakai lagunya bukan cuma aku seorang, tapi kenapa aku sendiri,” ujar Inul saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (12/8) malam.

Lebih lanjut Inul menjelaskan tentang mekanisme perjanjian penggunaan lagu di tempat karaokenya. “semua itu diatur oleh asosiasi yang menaungi label tersebut” Kata Inul

Inul menjelaskan, Perjanjian master aslinya bukan pada dia tapi pada asosiasi seperti KCI, WAMI dan RAI. Kalau kita dapat kerjasama dengan mereka, otomatis label dan artis yang bernaung di situ bisa atau boleh kita pakai lagunya.

“Mengenai kita menaikkan seperti VCD di pasaran, karena memang kita nggak bisa bikin klipnya. Kalau bikin nanti kena tuntut. Nggak punya klip aslinya atau pihak label malas kasih kita yang aslinya,” lanjutnya.

Terkait pembayaran royalti penggunaan lagu di bisnis karaoke Sebelumnya Inul juga sempat berurusan dengan Karya Cipta Indonesia (KCI). Bahkan band Radja pun pernah melaporkan Inul Vista ke polisi karena kasus yang sama.

(kpl/nol)