Inul: Utamakan Keselamatan dan Kenyamanan

PADANGTODAY.com – Seperti banyak masyarakat Indonesia lainnya, mudik lebaran juga sudah menjadi tradisi bagi artis dangdut Inul Daratista. Tradisi ini bahkan sudah berubah menjadi kewajiban bagi Inul Daratista yang berasal dari Pasuruan.

Ayahnya yang sudah meninggal bukan menjadi penghalang baginya untuk melakukan mudik setiap tahun. Baginya mudik bukan hanya untuk menemui orang tuanya, namun juga untuk menjaga silaturahmi dengan keluarga di kampung agar tidak putus.

Ketika Inul masih baru di Jakarta, Inul memilih untuk mudik lewat jalur darat untuk mudik ke Pasuruan. Perjalanan Jakarta – Pasuruan sangatlah panjang jika harus ditempuh dengan jalur darat, karena itu saat mulai merasa lelah Inul biasanya akan berhenti sejenak di warung-warung untuk istirahat. Terutama sekedar untuk meluruskan kaki yang pegal.

Perjalanan mudik bisa sangat melelahkan, karena itu menurut Inul, kenyamanan dan keselamatan selama mudik harus benar-benar diperhatikan.

“Kalau dari saya yang terpenting adalah mementingkan kenyamanan dan keselamatan. Kasihan kalau lihat yang naik motor bonceng empat. Keselamatan jauh lebih penting. Kalau misalnya ingin mudik jalur darat lebih baik jauh-jauh hari biar nggak kena macet,” ujarnya memberi saran.(kl/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*