IP Open Karate Champhionship, 137 Peserta Sudah Konfirmasi

 

Advertisements

IP

Padang, PADANGTODAY.com-Hingga saat ini sebanyak 137 kontingen telah mengkonfimasi keikutsertaannya pada ajang Irwan Prayitno Open Karate Championship 2015 se-Sumatra.

Selain dari dalam provinsi, peserta juga berasal dari kebeberapa provinsi tetangga seperti Jambi, Aceh, Sumatra Utara, Riau dan Sumatra Selatan. Mereka berasal dari bergai perguruan karate di Indonesia.

Ketua panitia kejuaraan L. Siregar menyebut kejuaraan digelar pada tanggal 20 hingga 22 November mendatang di sport hall KONI Sumatra Barat, komplek GOR Agus Salim Padang.

“Sejauh ini kita telah sebar sedikitnya 400 undangan, sementara yang mengkonfirmasi baru 137 kontingen, ” ujarnya, kemarin.

IP Open Karate Championship terangnya bakal mempertandingkan 7 kategori yakni usia dini (8-9 tahun), Pra Pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Kadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), Under U-21 (18-21 tahun) dan senior (18 tahun keatas). Iven yang digagas serta disponsori oleh kenjie karate itu berhadiah total Rp16 juta.

#Ghasuku dan Ujian DAN Inkanas Sukses

Di bagian lain, kegiatan Gasuku dan Ujian DAN Nasional regional Sumatra yang berlangsung di IPDN Kampus Baso, Agam dari tanggal 20-23 kemarin berlangsung sukses.

Gelaran yang dibuka langsung oleh ketua umum Pengda Inkanas Sumbar, Suprapto itu di ikuti oleh 144 karateka se-Sumatra. Khusus ujian Ghasuku seluruh peserta dinyakan lulus.

Daerah yang mengirim karatekanya adalah
Sumbar 58 peserta, Riau 11 peserta, Sumut 45 peserta, Kepri 7 peserta, Lampung 2 peserta, Jambi 9 peserta serta dari Papua 1 peserta. Sedangkan yang tidak mengirimkan peserta Bangka Belintung, Sumses dan Bengkulu.

Majelis tinggi PB Inkanas yang hadir pada kesempatan itu yakni Apris Hamid, Rere E Sopardi. Sementara dewan guru diantaranya Ellong Tjandra, Syamsu Bahar, M. Saleh Malawat, AKBP Rosmawi Tanjung, Indra Yurmansyah dan Kompol Sury Malindra. (admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*