IPPAT Sumatera Barat Beri Bantuan di Desa Cimparuh

 

Advertisements

 PARIAMAN, PADANGTODAY.COM- Berapapun bantuan yang akan disalurkan bagi warga yang tertimpa musibah banjir yang melanda Kota Pariaman beberapa waktu lalu, insyaalllah akan bermanfaat bagi masyarakat yang menerimannya, demikian disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam keterangannya saat menerima rombongan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Notaris Sumatera Barat di Kota sala lauak ini untuk menyalurkan bantuan bencana banjir di Desa Cimparuah, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (27/3). Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Pariaman Fadly, Kadis Sosnaker Kota Pariaman Afnil dan jajaran, serta masyarakat Desa Cimparuah yang menerima.

Genius Umar juga mengatakan perlunnya peran dari pemerintah untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat untuk permasalahan yang mereka alami. Dengan adanya musibah banjir yang melanda Kota Pariaman kemaren, telah membuka banyak mata untuk membantu, mulai dari perorangan maupun instansi saling berebut untuk menyalurkan bantuan yang telah mereka kelola. Diharapkan bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan bisa mendatangkan senyum bagi anak-anak, ujarnya.
Rombongan IPPAT dan Notaris Sumatera Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua IPPAT Sumbar yang juga Notaris Elyunus, yang sebagian besar adalah rekan dan adik kelas dari wakil walikota pariaman yang pernah menuntut ilmu di Jogjakarta. Mereka sangat antusias saat menyalurkan bantuan secara langsung kepada masyarakat. Ini dibuktikan dengan mudahnya mereka berbaur dengan masyarakat yang akan menerima bantuan baik anak-anak maupun ibu-ibu yang hadir. Walaupun bantuan yang kami berikan tidak terlalu besar, tetapi niat kami ikhlas untuk membantu dan semoga dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya. Bantuan yang diberikan berupa Sembako, pakaian bekas layak pakai, perlengkapan bayi dan susu sampai uang hiburan bagi anak-anak, tutur Elyunus. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*