IPPMI GELAR TURNAMEN BASKET PIALA MENPORA

 

Advertisements

 

 

 

Padang-today.com – Kejuaran basket ball antar SLT se-Sumbar piala Kementerian Pemuda dan Olah Raga digelar Ikatan Pemuda Pemudi Minang bakal di Padang.

“Kejuaraan basket ini digelar mulai 26 hingga 29 Desember 2017 di Gor Agus Salim Padang,”kata Ketua Umum DPP IPPMI Sumbar,M Rafiq di Padang.

Ia menjelaskan, IPPMI menggelar kejuaraan basket ini untuk menjaring bibit atlet basket dari kalangan pelajar.

“Akhir-akhirnya kejuaraan basket dirasakan masih kurang,hal ini dilihat prestasi basket Sumbar belum ada gaung di tingkat nasional,”ungkapnya.

IPPMI berencana akan menjadikan agenda resmi turnamen tersebut. Dalam setahun, kalau bisa, turnamen itu dapat diselenggarakan lebih dari sekali dengan kerja sama Kemenpora dan beberapa perusahaan mendukung dunia olahraga terutama basket.

’’Gairah kompetisi akan makin hidup. Level permainan para pemain akan naik ketika jumlah pertandingan yang mereka ikuti banyak,’’ jelas Rafiq juga ketua panpel.

Dia nambahkan turnamen basket selain antar SLTA,juga digelar untuk club serta antar perusahaan/lembaga di Sumbar.

Sementara itu Akhairul panitia pelaksana pertandingan menyatakan ada tiga kategori turmanen basket digelar IPPMI.

“Kategori eksekutif,club dan pelajar.Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk eksekuyif putra dan antar club Putri, sistem gugur untuk tingkat pelajar,”katanya.

Ia menjelaskan,turnamen basket ini menggunakan peraturan digunakan peraturan resmi PERBASI Tahun 2016.

Wasit memimpin pertadingan ada wasit yang ditunjuk Pengprov. PERBASI Sumbar.

“Satu tim jumlah pemain 12 orang,official tim yakbi 1 pelatih,1 asisten dan 3 official,setiap tim harus menyiapkan 2 set kostun yakbi terang dan gelap,”ujarnya.(*)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*